SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA –Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, tetap memberi pujian pada skuatnya setelah bermain seri 1-1 dengan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (1/12/2013) malam WIB.

Hasil seri ini merupakan keempat kalinya secara beruntun diraih Roma. Meski status belum terkalahkannya belum terusik, namun tambahan satu poin membuat Roma tertinggal tiga poin dari Juventus, yang bertengger di puncak klasemen sementara Seri A.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kendati demikian, Garcia mengaku tak kecewa. Ia tetap memuji penampilan pantang menyerah yang terus ditunjukkan skuatnya.

Dalam laga kontra Atalanta itu, Roma tertinggal lebih dulu lewat gol tendangan bebas Davide Brivio di menit ke-51. Il Lupi, julukan Roma, baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol telah Kevin Strootman di menit ke-90, seusai memanfaatkan assist Adam Ljajic.

“Saya sangat puas dengan performa, yang saya saksikan dari bangku cadangan, karena timku melakukan serangan di seluruh ruang yang ada di lapangan,” ujar Garcia dilansir Soccerway, Senin (2/11/2013).

“Kami menghabiskan banyak waktu di daerah lawan dan para pemainku menunjukkan antusias dan kemampuannya.”

“Ini sangat memuaskan untuk seorang manajer menyaksikan para pemainnya bermain seperti ini, terutama saat tertinggal 1-0. Saya yakin Roma akan memiliki masa depan yang sangat positif di kemudian hari.”

Dalam laga ini, gelandang Daniel De Rossi harus ditarik keluar dan digantikan Ljajic di menit ke-57, karena mengalami benturan di awal pertandingan.

Garcia mengaku keputusan mengganti Rossi dilakukan sebagai langkah pencegahan karena khawatir cederanya akan semakin parah. Namun, selain itu pergantian dilakukan karena alasan taktis untuk memberi Roma kinerja lebih di lini tengah.

“De Rossi memainkan perannya dengan luar biasa dan tak ada pemain yang bisa memainkan peran lebih baik darinya. Masalah Daniele adalah di awal laga mendapat benturan, di mana ia telah memiliki cedera sebelumnya, yang memaksa absen dalam dua laga bersama Timnas Italia.”

“Setelah benturan itu dia tak berada dalam kondisi 100 persen dan saya memutuskan untuk menggantinya karena pekan depan kami memainkan laga yang sangat penting [melawan Fiorentina] dan karena juga kami memerlukan kami memerlukan seseorang yang bermain lebih maju untuk mendukung Gervinho dan melakukan penetrasi ke daerah lawan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya