SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN-AC Milan akan mengusung misi pembalasan saat menyambangi markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia di ajang Seri-A, Minggu (27/1) malam WIB.

Kedua tim sebelumnya bertemu di San Siro dengan tim tamu menang 1-0 atas Milan, September silam. Meski kalah dengan skor tipis, pencapaian buruk itu memicu kritik tajam karena itu menjadi kekalahan kandang kedua tim Merah Hitam di awal musim.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dengan hasil negatif di pertemuan pertama itulah laga tandang kontra Atalanta akan sekaligus menjadi kesempatan membayar lunas dendam Rossoneri, julukan AC Milan.

Milan menghadapi tekanan yang berat untuk bermain konsisten di sisa musim demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Skuat Massimiliano Allegri tercecer di peringkat ke-6 klasemen dengan hanya mengantongi 34 angka dari 21 pertandingan.

Tidak hanya faktor dendam, pencapaian angka penuh bagi Milan di kandang Atalanta adalah target yang mutlak diraih Massimo Ambrosini dkk demi menghindari kejaran AS Roma. Tim Ibukota itu meraup 33 poin dan menempel ketat di urutan ke-7 klasemen

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mewanti-wanti para pemainnya agar tidak lengah saat sedang memimpin dan mendominasi jalannya laga. Peringatan itu setelah Diavolo Rosso, sebutan lain Milan, kebobolan gol bunuh diri di laga kontra Bologna.

“Kami harus berkembang dalam 90 menit dan kami tak bisa mengambil risiko dengan mempertaruhkan pertandingan meski kami dalam posisi yang mengendalikan,” ungkap Allegri jelang pertemuan timnya dengan Atalanta, dilansir Football Italia, Sabtu (26/1).

“Kami harus memiliki penguasaan bola tanpa risiko. Saya bahagia dengan tim ini, meski Stephan El Shaarawy tidak mencetak gol, tetapi dia dalam performa bagus,” lanjutnya.

Di sisi lain Atalanta sedang dalam kondisi yang jauh dari ideal ketika harus menjamu Milan di pekan ke-22. Skuat Stefano Colantuono tercatat tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir Seri-A dengan tiga di antaranya selalu kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya