SOLOPOS.COM - AFP/Karim Jaafar

Doha–Kim Clijsters mendapatkan perlawanan ketat dari lawannya, Victoria Azarenka, di pertandingan keduanya di WTA Tour Championship. Namun Clijsters menang dan menyegel tiket semifinal.

Bermain di pertandingan pamungkas hari ketiga yang berlangsung hingga Jumat (29/10) dinihari WIB di Khalifa International Tennis anda Squash Complex, Doha, Qatar, Clijsters unggul 6–4, 5–7, 6–1.

Clijsters menggebrak ketika ia mematahkan servis Azarenka di game kedua. Namun karena Azarenka ganti mematahkan servis Clijsters di game berikutnya, ia kemudian menyamakan skor jadi 2-2.

Kejar-mengejar angka terus terjadi hingga skor 4-4. Di sinilah, Clijsters berhasil mematahkan servis Azarenka sehingga ia pun menutup set pertama dengan skor 6-4.

Di set berikutnya, kedua petenis saling bertukar break sehingga skor 5-5. Di game ke-11, Azarenka mematahkan servis Clijsters dan memaksakan set ketiga dengan menang 7-5 di set kedua ini.

Namun Azarenka terlihat habis di set terakhir. Petenis Belarusia itu bagai tidak punya tenaga lagi untuk meladeni permainan Clijsters sehingga Clijsters akhirnya memenangi pertandingan dengan cukup mudah, 6-1.

Keberhasilan ini membuat Clijsters selalu menang dari dua kali bertanding, di mana ia memenangi duel pembuka melawan Jelena Jankovic. Clijsters pun berhak atas tiket semifinal.

Di sisi lain, kemenangan Clijsters atas Azarenka juga membawa Vera Zvonareva ke semifinal. Zvonareva yang telah mengumpulkan dua kemenangan akan menghadapi Clijsters di pertandingan terakhir untuk menentukan siapa yang akan jadi juara Grup Putih.

Pemain yang menjadi juara Grup Putih akan berjumpa dengan Caroline Wozniacki yang menjadi runner-up Grup Marun. Sedangkan runner-up Grup Putih bakal melawan juara Grup Marun, Samantha Stosur.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya