SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Athletic Bilbao vs Valencia akan menjadi laga penting bagi Valencia. Ini kesempatan tim itu mengejar ketertinggalan dari Atletico Madrid.

Solopos.com, BILBAO — Valencia membutuhkan kemenangan saat mengunjungi kandang Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria, Bilbao, Jumat (10/4/2015) dini hari WIB, untuk mengejar posisi tiga besar klasemen Liga Primera musim ini.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tim berjuluk Los Che itu tergusur dari peringkat ketiga klasemen sementara setelah ditahan imbang 0-0 oleh Villarreal, Minggu (5/4/2015).

Valencia harus menyerahkan posisi peringkat ketiga kepada Atletico Madrid yang berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0, Rabu (8/4/2015). Kini, pasukan Nuno Espirito Santo itu tertinggal empat poin dari Atletico yang telah mengemas 65 poin.

Kemenangan atas Bilbao memang belum cukup untuk membawa Valencia kembali ke posisi tiga besar. Namun, setidaknya mereka dapat memangkas gap dengan Atletico menjadi satu poin jika berhasil merebut kemenangan dalam laga kali ini.

“Saya tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menangisi ini [hasil imbang atas Villarreal] karena saya rasa kami telah bermain dengan bagus meski hasilnya tidak sesuai harapan,” tutur Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, seperti dilansir Football Espana, Selasa (7/4/2015).

“Satu-satunya hal yang ada dalam pikiran saya sekarang adalah beristirahat dan kemudian fokus untuk laga selanjutnya melawan Athletic Bilbao,” imbuh dia.

Valencia harus kehilangan tiga pemain andalan dalam lawatan ke markas Bilbao kali ini. Gelandang Enzo Perez dan defender Jose Luis Gaya belum bisa bermain karena masih direcoki cedera. Nuno juga tidak bisa menurunkan gelandang Daniel Parejo yang dilarang bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Sementara itu, Bilbao terancam tanpa empat pemain pilar saat menjamu Valencia. Striker Iker Muniain dan gelandang Ander Iturraspe belum pulih dari cedera. Pertahanan pasukan Ernesto Valverde itu juga terancam keropos karena Aymeric Laporte terkena sanksi kartu merah, sedangkan Andoni Iraola diragukan tampil lantaran terkena cedera.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Valencia dipaksa menelan hasil imbang 0-0 dari Bilbao di Mestalla Stadium, 9 November lalu. Namun, Los Che bisa mengharapkan keuntungan dari penurunan performa Bilbao setelah menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla, Sabtu (4/4/2015). Saat ini, Bilbao masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 39 poin. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Valencia merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan. Ist/dailymail.co.uk

Para pemain Valencia merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya