SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

 Solo (Solopos.com)–Atlet anggar asal Solo, Rian Pratama yang turun di Kelompok Umur 20 (KU-20) berhasil merebut medali perunggu dalam kejuaraan anggar di Jakarta, 22-23 Oktober 2011 lalu.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sekalipun hanya nangkring di urutan ketiga, prestasi tersebut patut diacungi jempol lantaran peta persaingan dinilai cukup ketat.

Anggota Komisi Teknik Pengkot Ikasi Solo, Hendra Faradila mengatakan pencapaian medali perunggu di even yang juga diikuti sejumlah negara tetangga itu sudah maksimal.

Selain Rian Pratama, sederet atlet anggar asal Solo juga memperoleh target kendati tidak naik ke podium. Beberapa atlet anggar yang berjaya menembus 16 besar dan delapan besar, seperti Anisa Safara (KU-17) yang memperoleh peringkat 16 besar dan Sutrisno (KU-20) dengan pencapain delapan besar.

“Kami puas dengan prestasi ini. Sekadar diketahui, tingkat persaingan cukup ketat. Saat pertandingan, bukan saja bersaing dengan atlet asal Indonesia. Tapi juga bersaing dengan atlet asal Malaysia, Singapura dan negara di Asia Tenggara lainnya,” katanya saat dihubungi Espos, Kamis (27/10/2011).

Hendra menerangkan, seluruh materi atlet bakal dipertahankan guna mengiktu kegiatan Jateng Open bulan November mendatang. Diharapkan, masing-masing atlet dapat mendulang prestasi kembali.

“Segala persiapan terus kami lakukan, baik fisik dan nonfisik,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya