SOLOPOS.COM - Hanik Puji Hastuti berpose dengan medali emas yang diraihnya dari nomor 10m Air Rifle Standing SH1 di 80th Birthday Sports Complex, Nakhon Ratchasima, Thailand, Senin (4/12/2023). Hanik berhasil meraih medali emas setelah di partai final berhasil mencatatkan skor 245,8. (ANTARA/HO/NPC INDONESIA/Agung Wahyudi)

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia menambah medali di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 setelah atlet paramenembak Hanik Puji Astuti meraih emas, Senin (4/12/2023).

Bagi Hanik Puji, ini adalah medali emas perdananya di ajang internasional.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

World Abilitysport Games 2023 digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia, Hanik bersaing di nomor 10m Air Rifle Standing SH1 Putri, dan membukukan 245,4 poin dari 24 tembakan.

Hanik sukses mengungguli pesaing terdekatnya yakni wakil tuan rumah Wannipa Leungvilai, yang mencatatkan 244,8 poin.

Hanik juga mengalahkan empat rival lainnya yakni Veronika Vadovicova (Slovakia), Chutima Saenlar (Thailand), Chutima Arunmat (Thailand), dan Zainab Ruwashed (Irak).

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto memuji pencapaian Hanik yang sukses meraih emas di ajang internasional.

“Saya sangat senang dengan medali emas yang diraih Hanik karena ini merupakan hasil manis dari perjuangan dan latihan kerasnya selama ini,” kata Rima seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Hasil emas di Thailand ini merupakan puncak dari prestasi Hanik hingga saat ini.

Hanik diharapkan bisa mempertahankan performa bagus ini hingga Paralimpiade.

Kemenangan Hanik menjadi medali emas keempat bagi kontingen Indonesia di WAG 2023 Thailand.

Sebelumnya, tiga kepingan emas disumbangkan oleh dari cabang olahraga parabalap sepeda melalui penampilan dari Sufyan Saori (C5), Muhammad Fadli Immamuddin (C4), dan Tifan Abid Alana (C3).

Sementara itu, WAG 2023 Thailand masih akan bergulir hingga 9 Desember.

Selain paramenembak dan parabalap sepeda, terdapat beberapa cabang olahraga yang diandalkan oleh Indonesia di ajang ini, termasuk paraatletik serta parapanahan.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya