SOLOPOS.COM - Petembak Kiky Shooting Club, Izzuddin Afif (kanan) berhasil menyabet medali emas pada nomor Air Rifle 10 Meter Beregu Campuran setelah unggul dengan skor 17-9 melawan wakil Korea Selatan Yang Hwa-gyeong dan Choo Byounggil di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Petembak Kiky Shooting Club, Izzuddin Afif berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta pada Minggu (5/3/2023).

Petembak binaan Perbakin Solo ini, berpasangan dengan petembak asal Jawa Barat, Audrey Zahra Dhiyaanisa di ajang Asian Rifle/Pistol Cup 2023 yang digelar hingga 10 Maret 2023 mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelum mencatatkan medali emas, Izzuddin Afif dan Dhiyaanisa bersaing ketat melawan wakil Korea Selatan Yang Hwa-gyeong dan Choo Byounggil. Izzuddin Afif dan Dhiyaanisa memastikan medali emas pada nomor Air Rifle 10 Meter Beregu Campuran setelah unggul dengan skor 17-9 melawan wakil Korea Selatan Yang Hwa-gyeong dan Choo Byounggil.

“Kebanggan terbesar kami yakni Izzudin Afif menorehkan medali emas untuk Indonesia. Izzudin Afif merupakan atlet dari Kiky Shooting Club, salah satu klub binaan kami di Perbakin Solo,” ucap Ketua Perbakin Kota Solo, Bondan Sejiwan Bomo Aji kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Bondan mengatakan kejuaraan ini tidak hanya kelas nasional tetapi tingkat Asia. Artinya, prestasi Izzuddin Afif di bawah Kiky Shooting Club sudah bisa bersaing di level Asia dan tentunya sangat membanggakan

Dia berharap prestasi Izzuddin Afif di level Asia ini baru permulaan. Di perlombaan berikutnya, Izzuddin Afif yang jug atlet KONI Solo itu bisa memberikan prestasi gemilang di event-event nasional maupun internasional.

“Harapan kami, Izzuddin Afif bisa lolos ke Prakualifikasi Olimpiade. Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kiky Shooting Club di bawah Bapak Sinyo Haryanto yang selalu mendukung Izuddin Afif, atlet tembak terbaik di Solo untuk maju ke kanca internasional,” kata Bondan.

Ia menambahkan prestasi medali emas Izzuddin Afif ini membuktikan bahwa Pengurus Perbakin Solo saat pelantikan pada tahun lalu sudah membuktikan prestasi yang dijanjikan yakni menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Indonesia sebagai tuan rumah membidik gelar juara umum dalam Piala Asia Rifle/Pistol 2023.

Berdasarkan data dari penyelenggara, terdapat 38 nama wakil Merah Putih yang turun di 23 nomor perlombaan kategori senior, junior, dan remaja.

Piala Asia Rifle/Pistol 2023 atau Asian Rifle/Pistol Cup 2023 petembak Indonesia bersaing ketat dengan 11 wakil dari negara lainnya seperti Mlaaysia, Qatar, Nepal, Hong Kong, Singapura, Vietnam, Maladewa, Korea Selatan, Jepang, Filipina, dan Kuwait. (Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya