SOLOPOS.COM - Lionel Messi/dok

Lionel Messi/dok

BUENOS AIRES—Sepak terjang Lionel Messi tahun ini terbilang dominan di ranah sepak bola. Akan tetapi hal itu tidak menjadikannya favorit jurnalis dalam bursa atlet Argentina terbaik 2012.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Soccernet, Messi hanya ada di urutan ketiga dalam perebutan titel “Olimpia de Oro”, sebuah penghargaan bagi olahragawan terbaik di Argentina, yang didasari pada voting Circulo de Periodistas atau asosiasi wartawan.

Terpilih sebagai atlet terbaik 2012 adalah Sergio Martinez. Petinju kawakan berusia 37 tahun itu pada September lalu mengalahkan bintang Meksiko Julio Cesar Chavez Jr untuk merebut sabuk juara WBC di kelas menengah.

Di urutan kedua adalah Sebastian Crismanich. Ia adalah atlet taekwondo yang mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Argentina pada Olimpiade London musim panas lalu.

Messi, yang telah menorehkan rekor dunia dengan mencetak 90 gol di sepanjang tahun ini, menduduki tempat ketiga dalam bursa tersebut. Pemain klub Barcelona itu mungkin tak perlu terlalu kecewa karena ia memenangi penghargaan tersebut untuk tahun lalu (2011).

Peraih penghargaan atlet Argentina terbaik (Olimpia de Oro) dalam 10 tahun terakhir:

2002 Cecilia Rognoni (hoki)
2003 Manu Ginobili (bola basket)
2004 Manu Ginobili (bola basket), Carlos Tevez (sepakbola)
2005 David Nalbandian (tenis)
2006 German Chiaraviglio (atletik, lompat galah)
2007 Angel Cabrera (golf)
2008 Juan Curuchet, Walter Perez (balap sepeda)
2009 Juan Martin del Potro (tenis)
2010 Luciana Aymar (hoki lapangan)
2011 Lionel Messi (sepakbola)
2012 Sergio Martinez (tinju)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya