SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SOLO--Lima atlet woodball asal Boyolali akan dikirim ke ajang Seleksi Nasional (Seleknas) di Bandung, Februari mendatang, untuk menghadapi China Open dan ASIAN Beach Games (ABG) III/2012.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Empat orang di antaranya Samaji, Surono, Aris Setiyani dan Sukiyanto sudah sangat berpengalaman mengikuti turnamen nasional hingga internasional. Keempat pemain woodball andalan Kota Susu tersebut pernah mengikuti ABG I/2008 di Bali. Saat ini, mereka juga berada di peringkat 10 besar nasional.

“Meski demikian, keempat atlet ini belum tentu lolos ke China Open dan ABG 2012. Apalagi persaingan untuk masuk tim inti nasional semakin ketat, sekarang atlet-atlet dari Bali, Semarang dan daerah lain juga bagus-bagus. Untuk itu mereka perlu mengikuti Seleknas untuk memastikan diri lolos,” jelas Sekretaris Pengkab Indonesia Woodball Association (IWbA) Boyolali, Hartanto saat dihubungi Soloposcom, Jumat (27/1/2012).

Sedangkan satu muka baru yang akan dijajal ke Seleknas olahraga yang sepintas mirip golf tersebut adalah Priyono. Menurut Hartanto, meskipun belum memiliki jam terbang yang cukup tinggi tapi Priyono memiliki talenta dan bakat yang potensial. Saat ini, Priyono berada di ranking 13 nasional.

“Saya yakin, dia akan memperbaiki ranking-nya agar lolos ke ABG. Nantinya, atlet woodball yang akan dikirim ke ABG hanya diambil enam putra dan enam putri,” lanjut dia.

Sebelum masuk Seleknas, para atlet tersebut meningkatkan porsi latihan menjadi setiap hari sekali di lapangan Etasia Woodball International di Tlatar, Boyolali. Kejuaraan China Open direncanakan berlangsung Februari mendatang. Sedangkan ABG III/2012 akan diselenggarakan di China, Juni nanti.

(JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya