SOLOPOS.COM - Skuad Atletico Madrid (Istimewa/@atleti)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Atletico Madrid, Diego, Simeone ingin skuadnya tanpa ampun saat meladeni Manchester United di Old Trafford, Inggris, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) pukul 03.00 WIB (dini hari).

Atletico menciptakan begitu banyak peluang di leg pertama pada Februari lalu, tetapi mereka harus menerima kenyataan ditahan imbang di Madrid dengan skor 1-1 ketika United mampu mencetak gol dengan satu-satunya tembakan yang dilesakkan mereka di pertandingan tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca juga: 4 Tim Sudah Pastikan Diri Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Ini akan menjadi pertandingan yang intens di stadion yang fantastis,” kata Simeone dalam jumpa pers menjelang laga.
“Kami harus mencari jalan terbaik melawan mereka [MU] karena permainan berevolusi. Dengan pertandingan seperti ini, strategi bisa berubah. Kami harus mengeluarkan permainan dan mengendalikan aksi, menjadi agresif dan menerapkan tekanan yang intens yang menjadi kelebihan kami.”

Simeone mengandalkan penyerang muda asal Portugal Joao Felix yang telah mengantongi lima gol dalam lima penampilan di semua kompetisi.

“Dia bermain luar biasa, dengan kesenangan dan antusiasme,” kata pelatih asal Argentina itu dikutip, Antara.
“Felix telah menjadi sangat penting sebagai pemain individual tapi juga dalam upayanya di tingkat kolektif, itu yang penting. Dia memiliki apa yang dibutuhkan tim kami.”

Baca juga: Tidak Ikut Konvoi, Jokowi Sambut Pembalap MotoGP di Istana

Atletico pernah mengalami kemenangan melawan klub Inggris di masa lampau, seperti ketika melawan Liverpool dan Chelsea. Namun, sang pelatih berkeras bahwa situasi itu tidak akan berpengaruh terhadap permainan nanti.

“Setiap pertandingan berbeda. Benar bahwa kami bermain dan menang melawan klub-klub Liga Premier di stadion mereka pada masa lampau, tapi kami tahu kekuatan dan kepentingan tim rival di depan fan mereka dan atmosfer di stadion mereka,” kata Simeone.

United akan berharap Cristiano Ronaldo mengulangi performanya seperti pada akhir pekan lalu saat ia mencetak hattrick di Liga Premier.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Pogba; Ronaldo
ATLETICO MADRID (3-5-2)
Oblak; Savic, Felipe, Reinildo; Llorente, De Paul, Koke, Herrera, Lodi; Felix, Correa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya