SOLOPOS.COM - Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat timnya berhasil menciptakan gol. Ist/dok

Ateltico Madrid vs Almeria berakhir dengan kemenangan mutlak Atleti. Kemanangan ini menjadi kabar gembira bagi sang pelatih Diego Simeone.

Solopos.com, MADRID– Diego Simeone memberi isyarat bakal bertahan lebih lama di Atletico Madrid menyusul kesuksesannya membawa klub juara bertahan Liga Primera itu kembali ke jalur kemenangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Atletico dikabarkan menyodorkan perpanjangan kontrak selama lima tahun kepada pelatih berpaspor Argentina itu setelah pasukannya mengemas kemenangan 3-0 atas Almeria di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/2/2015) dini hari WIB.

Dua gol dari Antoine Griezmann dan tendangan penalti Mario Mandzukic mengamankan kemenangan skuat berjuluk Atleti itu sebelum babak pertama usai.

Setelah sempat dikabarkan bakal hijrah ke Manchester City, Simeone kini menyambut gembira tawaran perpanjangan kontrak dari Atletico. Kemenangan kali ini seolah menjadi bukti bagi pelatih berjuluk Cholo itu untuk mempertahankan posisinya di Vicente Calderon.

“Tentu saja, saya sangat senang berada di klub ini. Saya mencintai Atleti dan kami sedang mencoba melanjutkan proyek yang kami mulai sejak tiga tahun lalu. Kedua belah pihak saling menghargai dengan antusiasme dan kemauan yang sama. Saya sangat berharap, seperti persoalan biasanya hingga sekarang, kami akan mencapai kesepakatan demi kepentingan Atletico,” ujar Simeone, dilansir Football Espana, Minggu (22/2).

Pasukan Simeone itu kembali ke jalur juara setelah sempat menyerah 0-2 di tangan Celta de Vigo, pekan lalu. Kemenangan atas Almeria menjadi angin segar bagi Los Colchoneros, julukan lain Atletico, menyusul kekalahan yang diderita Barcelona dari Malaga. Kini, Atleti hanya berjarak tiga poin dari Barcelona yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primera dengan raihan 56 poin.

Pelatih berusia 44 tahun itu menyadari pentingnya kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan pekan lalu. Namun, menurut Simeone, Atleti tak hanya membutuhkan kemenangan tapi konsistensi performa di setiap laga.
“Hasil ini membuat kami menemukan kembali permainan yang bagus. Ini sangat jelas. Tim kami mampu menekan, bermain dengan intens, dan menyerang dengan kecepatan serta intensitas tinggi,” ulas dia.

Atletico bakal bertandang ke kandang Bayer Leverkusen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2) dini hari WIB. Setelah itu, skuat Simeone itu akan melanjutkan petualangan di Liga Primera dengan melawan Sevilla, Senin (2/3).

“Kami yakin berada di jalur pertarungan yang tepat dengan melawan Sevilla dan Valencia [9 Maret]. Liga ini tumbuh dengan baik. Valencia dan Sevilla membuat liga ini menjadi lebih kompetitif dan liga ini bukan hanya milih Real Madrid dan Barcelona,” beber Simeone. (Tri Indriawati/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya