SOLOPOS.COM - Petenis Argentina, Juan Martin del Potro

Petenis Argentina, Juan Martin del Potro

Petenis Argentina, Juan Martin del Potro

Solopos.com, WASHINGTON – Petenis peringkat ketujuh dunia, Juan Martin del Potro sukses menjejakkan kakinya di perempat final turnamen Citi Open yang digelar di Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/8/2013) WIB. Petenis Argentina ini menundukkan Bernard Tomic straight set 6-3, 6-3.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Unggulan pertama ini tampil fantastis dengan merebut dua kemenangan sekaligus demi mengamankan satu tiket ke babak delapan besar. Sebelum menekuk Tomic, petenis nomor satu Argentina ini menyingkirkan Ryan Harrison 6-1, 7-5.

“Saya pikir ini hari yang baik. Partai melawan Tomic terasa lebih mudah dibanding saat harus menghadapi Harrison,” ungkap petenis 24 tahun ini, seperti dilansir Yahoosport.

Del Potro yang mendapatkan bye di babak pertama ini memiliki rekor yang cukup bagus di Washington. Petenis jangkung ini pernah merebut juara di musim 2008 dan 2009. Ini merupakan pertandingan pertamanya sejak kandas di Grand Slam Wimbledon bulan lalu. Saat itu Del Potro terhenti di semifinal seusai ditaklukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Laga keduanya merupakan semifinal terpanjang dalam sejarah Wimbledon yakni 4 jam 43 menit.

Dia menilai Harrison merupakan lawan yang sulit. Petenis muda tuan rumah itu hanya butuh waktu untuk bisa menjadi petenis top AS.

“Harrison sangat potensial. Dia bermain dengan sangat baik. Di samping itu, dia masih 21 tahun, yang ia butuhkan adalah belajar untuk bisa menjadi petenis lebih baik ke depannya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya