SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

images j

Petenis nomor tujuh dunia, Juan Martin del Potro juara Citi Open, Senin (5/8/2013).(JIBI/SOLOPOS/Supersports)

Solopos.com, WASHINGTON – Petenis nomor tujuh dunia, Juan Martin del Potro sukses mengangkat trofi Citi Open setelah menundukkan John Isner di partai final, Senin (5/8/2013) WIB. Petenis Argentina ini menyudahi perlawanan petenis Amerika Serikat itu lewat pertarungan tiga set 3-6, 6-1, 6-2. Ini merupakan gelar kali ketiga serta kemenangan ke-14 bagi Del Potro di turnamen ATP Washington.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Forehand Del Potro adalah yang terbaik di dunia. Saya tak bisa berbuat apa-apa saat menghadapinya. Saya tak terkejut karena saya sering melihatnya,” ungkap Isner, seperti dilansir Yahoosport.

Sedang bagi Del Potro ia merasa terkejut bisa meraih trofi ini. Pasalnya, petenis 24 tahun ini meragukan kesehatannya. Juara US Open 2009 ini tak bermain di lapangan keras sejak musim semi lalu. Selain itu, ia sudah tidak bermain sejak sebulan lalu. Saat itu Del Potro terhenti di semifinal Wimbledon seusai dikalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

“Saya cukup terkejut bisa memenangkan gelar ini. Meskipun demikian, saya senang bisa meraihnya untuk kali ketiga,” papar Del Potro.

Semifinalis Wimbledon 2013 ini mengangkat trofi Washington untuk kali pertama pada 2008. Ia kemudian berhasil melanjutkannya pada 2009. Setelah itu Del Potro absen pada 2010 hingga 2012. Petenis Argentina ini sempat kalah di set pembuka. Namun, ia tak butuh waktu lama untuk menemukan irama permainannya dan membungkam Isner dua set berikutnya.

Setelah Citi Open, Del Potro dijadwalkan akan ambil bagian di Montreal dan Cincinnati.  Dua turnamen ini sebagai pemanasan sebelum ia turun di US Open akhir Agustus nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya