SOLOPOS.COM - Tomas Berdych menjaga peluangnya untuk lolos ke semifinal ATP World Tour Finals 2014. Ist/dok

Solopos.com, LONDON — Tomas Berdych menjaga peluangnya untuk lolos ke semifinal ATP World Tour Finals 2014. Petenis unggulan keenam itu memenangi laga kedua grup dengan mengalahkan Marin Cilic.

Memainkan lanjutan penyisihan Grup A di The O2 Arena, London, Rabu (12/11/2014) malam WIB, Berdych tidak mengalami kendala berarti untuk menumpas juara AS Terbuka 2014 itu dalam straight set 6-3, 6-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdych, seperti dilansir detiksport, tampil solid dengan mengamankan enam break point dan mematahkan empat servis Cilic. Peteni Republik Ceko ini memenangi 71 persen poin dari servis pertama dan 70 persen poin dari servis kedua sedangkan Cilic hanya memenangi 61 persen poin servis pertama dan 41 persen dari servis kedua.

“Aku benar-benar mencoba untuk fokus pada tenis dan permainanku, mencoba merebut poin demi poin. Aku rasa hari ini aku bertarung lebih keras dan berhasil. Rasanya bagus setelah menang dan itu sepadan,” ucap Berdych yang dilansir BBC Sport.

“Ini bukan turnamen pertamaku. Aku pernah kalah di pertandingan pertamaku di masa lalu dan aku tahu bagaimana caranya comeback. Aku pikir itu perbedaanya pada hari ini.”

Untuk lolos ke semifinal, Berdych dinanti pekerjaan berat di laga berikutnya. Petenis berusia 29 tahun ini mesti mengalahkan unggulan teratas sekaligus juara bertahan Novak Djokovic.

Berdych memiliki rekor yang sangat buruk melawan Djokovic. Kedua petenis sudah bertemu 18 kali, namun hanya dua kemenangan yang bisa didapatkan Berdych dari petenis Serbia itu.

“Ada tips? Aku akan membutuhkan beberapa,” ungkap Berdych. “Aku cuma ingin mencoba membawa performa terbaikku dan kita lihat apa yang akan terjadi. Aku berharap aku akan memiliki sebuah laga yang hebat.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya