SOLOPOS.COM - Petenis Serbia, Ana Ivanovic, saat mengembalikan bola ke arah Venus Williams pada final Auckland Classic 2014 di Selandia Baru, Sabtu (4/1/2014) WIB. JIBI/Solopos/Reuters/John Vizcaino

Solopos.com, AUCKLAND – Hasil apik ditorehkan Ana Ivanovic di awal tahun 2014, dengan menjuarai WTA Auckland Classic. Petenis Serbia ini tampil sebagai jawara setelah menundukkan mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams, dalam duel selama tiga set, 6-2, 5-7, 6-4.

Menghadapi Venus di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (4/1/2014) pagi WIB, Ivanovic meraih kemenangan mudah di set pertama. Namun, di set kedua, Venus mampu bangkit dan mencuri kemenangan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Di set ketiga, Venus mengawali laga dengan dua kali kesalahan dalam melepaskan serve. Hal ini dimanfaatkan Ivanovic untuk memberikan tekanan, yang tak mampu diatasi Venus.

Partai ini merupakan final kali pertama Venus sejak kali terakhir memenangi gelar ke-44 WTA-nya di Luksemburg, Oktober 2012. Peringkat kolektor tujuh gelar Grand Slam ini melorot drastis ke urutan 47, dalam kurun dua tahun terakhir, akibat didera cedera dan sindrom Sjogre atau penyakit autoimun, yang menyebabkan kelelahan.

Sebelumnya, Williams acap kali memenangi duelnya kontra Ivanovic. Dari catatan pertemuan keduanya, sebanyak 10 kali, Venus bahkan lebih unggul, dengan torehan delapan kali kemenangan.

“Dia bermain sangat baik. Kami telah memainkan banyak pertandingan besar dan ini adalah salah satunya,” ujar Williams, dilansir San Francisco Cronicle, Sabtu.

“Saya harus berjuang terus, meski kecil peluangnya. Dia bermain sangat baik.”

Sementara itu, bagi Ivanovic trofi Auckland Classic 2014 merupakan gelar WTA kali pertamanya sejak memenangi turnamen di Bali, 2011 lalu.

“Itu sangat ketat,” ujar Ivanovic. “Venus menunjukkan lagi sebesar apa dirinya dalam olahraga ini dengan apa yang ditunjukkan hari ini dan selama bertahun-tahun,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya