SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Serena Williams mengembalikan bola pukulan Maria Kirilenko pada pertandingan 16 besar Australia Open 2013 di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (21/1/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE – Serena Williams tampaknya belum bisa dihentikan. Unggulan ketiga asal Amerika Serikat ini kembali mengukir hasil fantastis di Australia Open setelah menyingkirkan Maria Kirilenko di babak 16 besar dengan torehan impresif 6-2, 6-0.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Serena tampaknya tak ingin menyia-nyiakan waktunya saat menghadapi Kirilenko di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (21/1/2013) sore WIB. Kolektor 15 gelar grand slam itu bahkan beberapa kali mencatatkan keunggulan melalui pukulan servis.

Servis Serena yang mencapai 201 km per jam tak mampu dibendung Kirilenko. Alhasil, hanya memakan waktu 51 menit Serena sudah mengunci kemenangannya.

Pada babak delapan besar, Serena akan menghadapi duel sesama petenis AS. Juara Wimbledon dan US Open 2012 ini akan ditantang kompatriotnya, Sloane Stephens, yang melakah ke perempat final dengan menundukkan Bojana Jovanovski, 6-1, 3-6, 7-5.

Sementara itu pada partai lebih awal, unggulan pertama, Victoria Azarenka juga sukses melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan petenis Rusia, Elena Vesnina, secara straight set, 6-1, 6-1.

Pada fase selanjutnya, Azarenka akan menghadapi lawan tangguh, Svetlana Kuznetsova. Mantan ranking dua dunia ini lolos dari 16 besar setelah mengirim pulang mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, dalam pertarungan tiga set, 6-2, 2-6, 7-5.

Menghadapi Kuznetsova, Azarenka tak bisa memandang remeh. Kendati lebih diunggulkan, Azarenka melihat kolektor dua gelar grand slam itu terlihat berbeda musim ini.

Kuznetsova memang baru pulih dari cedera lutut yang membuatnya menepi selama hampir enam bula di tahun 2012 lalu. Namun, petenis 27 tahun itu saat ini terlihat bugar dan dalam kondisi puncak.

“Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat,” ujar Azarenka dilansir rte.ie.

“Saya bisa melihat Sveta comeback lebih segar dan lebih kuat. Dia tahu bagaimana caranya menangani tahapan besar dalam turnamen yang besar. Dia juga seorang juara grand slam,” imbuhnya.

“Ini jelas pertandingan yang menarik bagi saya. Saya yakin ini akan sangat ketat, tapi saya akan memberikan yang terbaik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya