SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roger Federer saat mengembalikan bola Bernard Tomic pada Grand Slam Australia Open 2013 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (19/1/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE—Harapan tuan rumah Australia akan hadirnya seorang juara di Grand Slam Australia Open kandas. Satu-satunya wakil Australia tersisa, Bernard Tomic, tersingkir setelah dihempaskan ranking dua dunia, Roger Federer, secara straight set, 4-6, 6-7(5), 1-6 di babak ketiga, Sabtu (19/1/2013).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Bertanding di Rod Laver Arena, Federer sempat mendapat perlawanan ketat di dua set awal. Bahkan pengoleksi 17 gelar Grand Slam ini harus melalui tie break untuk mengamankan set kedua.

Namun, di set ketiga, Tomic yang baru saja meraih gelar ATP pertamanya lewat Sydney International, terlihat kehabisan tenaga. Ia tertinggal di game ketiga tanpa balas dan akhirnya menyerah hanya dengan mencuri kemenangan satu game.

Hasil ini mirip ulangan Australia Open musim lalu. Saat itu Tomic juga tersingkir di Australia Open pada babak keempat oleh Federer.

“Saya rasa secara keseluruhan kami telah memainkan pertandingan yang bagus. Dia benar-benar memberikan yang terbaik melawan saya. Saya berharap dia mampu mempertahankan performanya,” ujar Federer seusai pertandingan dilansir Reuters.

“Menyenangkan sekali Anda terus mengundang saya kembali tiap tahun. Ini bukan bagian favorit saya, memaksa pulang jagoan tuan rumah,” imbuhnya.

Pada babak 16 besar, petenis berjuluk FedEx ini akan ditantang unggulan ke-13, Milos Raonic. Petenis Kanada ini lolos ke putaran empat setelah mengeliminasi Philipp Kohlschreiber dari Jerman,    7-6(4),6-3, 6-4.

Sementara di sektor putri, dua unggulan teratas Victoria Azarenka dan Serena Williams juga memastikan langkahnya ke babak empat. Azarenka yang berstatus juara bertahan melaju ke 16 besar dengan memukul petenis Amerika Serikat, Jamie Hampton, 6-4, 4-6, 6-2.

Sedang Serena kembali menunjukkan superioritasnya. Peraih title Wimbledon dan US Open musim lalu itu mengalahkan wakil Jepang, Ayumi Morita, secara straight set, 6-1, 6-3.

Di fase selanjutnya, Azarenka akan ditantang petenis Rusia, Elena Vesnina. Sedang, Serena menghadapi Maria Kirilenko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya