SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agnieszka Radwanska saat berusaha menggambalikan bola dari Irina-Carmelia Begu pada babak kedua Grand Slam Australia Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (16/1/2013). Australiaopen.com

MELBOURNE – Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, melanjutkan rekor tak terkalahkannya sepanjang tahun 2013. Radwanska kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan petenis Rumania, Irina-Carmelia Begu, secara straight set, 6-3, 6-3, pada babak dua Australia Open.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kemenangan di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (16/1/2013) itu menjadikan catatan tak terkalahkan Radwanska menjadi 11 kali berturut-turut. Sebelumnya, ranking empat dunia versi WTA itu juga meraih sukses pada dua ajang WTA, Auckland dan Sydney International.

“Saya bisa bermain lebih baik lagi,” tutur Radwanska di abcnews.go.com, Rabu (16/1/2013).

“Saya tidak benar-benar berharap bisa memenangkan banyak pertandingan secara beruntun, dan semoga saya mampu melanjutkannya,” imbuh finalis Wimbledon 2012 itu.

Dengan start impresif di awal tahun ini, Radwanska berharap mampu mengukir rekor baru di Australia Open. Maklum, dalam dua tahun terakhir, Radwanska hanya mampu melaju hingga perempat final, kalah dari dua petenis yang akhirnya meraih juara, yakni  Kim Clijsters di 2011 dan Victoria Azarenka, pada tahun lalu.

Dengan unggulan teratas dihuni Azarenka dan Williams pada poll lainnya, Radwanska akan menghadapi hambatan cukup besar untuk melaju ke final musim ini. Ia berpotensi berjumpa Li Na di babak perempat final dan juara Prancis Terbuka musim lalu, Maria Sharapova di semifinal.

Sementara itu di bagian putra, ranking empat dunia versi ATP, David Ferrer harus bersusah payah untuk memastikan langkahnya ke putaran ketiga. Petenis Spanyol itu membutuhkan lima kali match poin dalam  pertandingan selama empat set untuk menyingkirkan petenis non unggulan, Tim Smyczek, 6-0, 7-5. 4-6, 6-3.

Sedang, unggulan kelima, Tomas Berdych juga sukses melangkah ke putaran tiga setelah menaklukan petenis Prancis, Guillaume Rufin, 6-2, 6-2, 6-4. Sementara, petenis Amerika Serikat, Sam Querrey melangkah ke babak selanjutnya usai lawannya, yang juga rekan senegaranya, Brian Baker mundur akibat cedera lutut.

Padahal Baker lebih dulu mengantongi keunggulan di set pertama lewat kemenangan secara tie break, 6-7. Sayang, ia harus mundur di set kedua saat kedudukan sama kuat 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya