SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maria Sharapova saat melepaskan servis ke Venus Williams dalam laga babak tiga Australia Open 2013 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Jumat (18/1/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE – Petenis ranking dua dunia, Maria Sharapova, melanjutkan penampilan impresifnya di Australia Open 2013. Si Cantik asal Rusia ini mengamuk untuk mengamankan tiket ke putaran empat dengan menyingkirkan petenis sarat pengalaman, Venus Williams, dua set langsung, 6-1, 6-3.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sharapova tampil bak tanpa cela saat menghadapi Venus di Rod Laver Arena, Jumat (18/1/2013) sore WIB. Hanya membutuhkan waktu satu jam lebih 19 menit, juara Australia Open 2008 itu sudah mampu menyudahi perlawanan kakak kandung Serena Williams itu.

Kemenangan ini membuat Serena memperpanjang rekor straight set miliknya menjadi tiga kali beruntun. Dalam dua partai sebelumnya, juara Prancis Terbuka 2012 ini juga meraih kemenangan secara telak.

Namun kali ini, Sharapova memang harus sedikit mengeluarkan keringat. Venus yang mengoleksi tujuh gelar grand slam, tampil habis-habisan.

Petenis 32 tahun itu melancarkan pukulan-pukulan keras. Namun, Sharapova bermain tenang dan percaya diri sehingga mampu menerima setiap pukulan Venus. Hal ini justru membuat Venus kelimpungan dan acap melakukan kesalahan sendiri.

“Saya sangat mendominasi di sana karena saya tahu dalam tennis dia mampu bermain dan memproduksi [poin],” ujar Sharapova kepada wartawan seusai pertandingan, seperti dilansir Eurosport.

“Terpisah dari ranking atau unggulannya, itu bukan masalah saat Anda turun ke lapangan. Dia berada di sana. Dia cukup berpengalaman, jadi tak peduli saat Anda bermain di babak ketiga, perempat final atau final, Anda harus selalu siap,” imbuhnya.

Di babak selanjutnya, Sharapova akan ditantang petenis Belgia, Kirsten Flipkens. Kompatriot dari peraih empat grand slam, Kim Clijsters, ini melaku setelah menundukkan petenis Rusia, Valerie Savinykh, 2-6, 6-4, 6-3.

Sementara itu pada partai lainnya, Ana Ivanovic memenangkan duel sesama Serbia. Petenis cantik ini lolos ke babak empat setelah menundukkan kompatriotnya sekaligus mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic, 7-5, 6-3.

Pada partai selanjutnya, Ivanovic akan menghadapi unggulan keempat sekaligus finalis Wimbledon musim lalu, Agnieszka Radwanska. Petenis Polandia itu mengamankan tiket putaran empat setelah mengeliminasi petenis Inggris, Heather Watson.

“Saya akan bermain sabar, itulah kuncinya. Ini akan menjadi pertarungan ketat, saya yakin. Saya harus siap bekerja keras mendapatkan poin dan tetap memberinya tekanan,” tutur Ivanovic terkait calon lawannya, Radwanska.

“Dia [Radwanska] pastinya sangat matang sebagai pemain. Dia selalu menjadi pesaing yang tangguh. Dia memiliki gaya permainan yang membuat Anda tak bisa banyak berkutik dan Anda harus berusaha keras untuk meraih poin,” imbuh Ivanovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya