SOLOPOS.COM - Petenis nomor dua Amerika Serikat, Sloane Stephens (dok/JIBI/SOLOPOS)

Petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, merayakan keberhasilannya melaju ke semifinal Grand Slam Australia Open 2013 setelah menghentikan unggulan ketiga sekaligus favorit juara, Serena Williams, di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (23/1/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE – Petenis belia Amerika Serikat, Sloane Stephens, kembali membuat kejutan. Tak tanggung-tanggung, kali kejutan yang ditunjukkan Stephens adalah dengan mengandaskan favorit juara yang juga kompatriotnya, Serena Williams pada babak perempat final Australia Open 2013.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Stephens menghentikan Serena setelah memenangi pertarungan selama tiga set di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2013) pagi WIB. Stephens menang dengan skor 3-6, 7-5, 6-4 dalam pertandingan berdurasi dua jam 17 menit.

Stephens yang kini menempati urutan 29 dunia mengawali pertandingan dengan kekalahan telak di babak pertama. Meski demikian, ia bangkit dan mampu memberi perlawanan di set kedua dan memaksa tie break untuk menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, smash keras masih coba ditunjukkan Serena. Meski demikian, Stephens mampu menghalau untuk membawanya mengunci kemenangan.

Kemenangan ini membawa Stephens untuk kali pertama merasakan empat besar turnamen sekaliber grand slam. Di babak semifinal, Stephens akan menghadapi petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka yang di partai lebih awal menundukkan Svetlana Kuznetsova asal Rusia secara straight set, 7-5, 6-1.

Sementara bagi Serena ini merupakan kekalahan pertamanya sejak hampir setahun selalu membukukan kemenangan di berbagai turnamen. Serena semula difavoritkan bakal menjuarai Australia Open keenamnya setelah tampil superior selama musim 2012.

Petenis nomor tiga dunia itu memenangi dua kali Grand Slam secara back to back musim lalu di Wimbledon dan US Open, serta meraih emas pada Olimpiade 2012. Ia juga menutup musim 2012 dengan merajai WTA Tour Finals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya