SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maria Sharapova saat mengembalikan pukulan petenis Jepang, Misaki Doi, pada pertandingan babak kedua Australia Open di Hisense Arena, Rabu (16/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE – Persaingan di Australia Open 2013 mulai memanas. Pemegang tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams, akan menghadapi tantangan berat di babak ketiga dengan menghadapi unggulan kedua sekaligus salah satu favorit juara, Maria Sharapova.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Hal ini dipastikan setelah Venus menyingkirkan petenis Prancis, Alize Cornet, secara straight set, 6-3, 6-3, pada babak kedua di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (16/1/2013) sore WIB.

Venus yang tampil dengan status sebagai unggulan ke-25, tak mengeluarkan banyak keringat untuk mengeliminasi Cornet. Semula, kakak kandung Serena Williams ini memang sempat tertinggal setelah melakukan double fault. Akan tetapi, ia kemudian bangkit dan mengunci kemenangan dalam kurun waktu satu jam 17 menit.

Di sisi lain, Sharapova kembali menunjukkan penampilan impresifnya. Setelah mengukir hasil mengkilap dalam debutnya dengan menghancurkan kompatriotnya, Olga Puchkova, secara straight set, 6-0, 6-0, petenis Rusia kembali meraih hasil serupa di babak kedua.

Runner up Australia Open musim lalu ini memukul telak petenis Jepang, Misaki Do, juga secara straight set, 6-0, 6-0.

Sharapova dan Venus sudah bertemu sebanyak tujuh kali. Dari pertemuan itu, Sharapova lebih unggul dengan meraih empat kali kemenangan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Roma Master, tahun 2012 lalu. Pada turnamen di lapangan tanah liat itu, Sharapova menang secara staright set, 6-4, 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya