SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia)

Australia Open 2016 diwarnai dengan terhentinya Hendra/Ahsan.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus terhenti di babak kedua Australia Open 2016. Hendra/Ahsan tak kuasa melawan wakil Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga yang digelar di Sydney Sport Centre, Kamis (9/6/2016), Hendra/Ahsan kalah dari Kien/Boo dalam pertarungan tiga game. Hendra/Ahsan menang lebih dulu di game pertama dengan skor 21-17, tapi di game kedua dan ketiga mereka justru tumbang 17-21 dan 19-21.

Kalahnya Hendra/Ahsan, ini membuat Indonesia menyetor tujuh wakil ke babak perempatfinal. Di ganda putra, Indonesia mengirim tiga wakil yakni Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratam/Ricky Karanda Suwardi, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara di nomor ganda campuran ada pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan saling berhadapan. Dua wakil sisa adalah ganda putri Grysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia tak memiliki waki. Satu-satunya wakil Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky tumbang di babak kedua. Dia dikalahkan wakil Tiongkok, Sun Yu, 21-11 dan 21-7.

Berikut lawan wakil-wakil Indonesia di babak perempatfinal Australia Open 2016:

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long (Tiongkok)

Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Praveen Jordan/Debby Susanto

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Kien Keat Koo/Boon Heong Tan (Malaysia)

Angga Pratam/Ricky Karanda Suwardi vs Chen Hung Ling/Chi Lin Wang (Taiwan)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok)

Grysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya