SOLOPOS.COM - Praveen Jordan dan Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby atas Riky/Richi.

Solopos.com, SYDNEY – Indonesia berhasil menyetor satu wakil di nomor ganda campuran ke semifinal Australia Open 2016. Pasangan itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang berhasil mengalahkan rekan senegara mereka, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pada babak perempatfinal Australia Open 2016 di Sydney Sports Centre, Jumat (10/6/2016), Praveen/Debby mengalahkan Riky/Richi dua game langsung. Peraih medali All England 2016 itu pun menang dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam tempo 26 menit.

“Lawan teman sendiri memang sebenarnya enggak gampang. Karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan, saat latihan pun kami sudah sering ketemu dan enggak gampang,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.

Dalam sebuah ajang bulu tangkis, Praveen/Debby dan Riky/Richi pernah sekali bertemu yakni pada 2014 lalu di ajang Swiss Open. Saat itu Praveen/Debby menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski belum pernah berhadapan, Praveen/Debby sudah mengantisipasi permainan lawan yang akan dihadapinya.

“Kami tadi sudah lihat mainnya. Kami harus lebih siap lagi buat besok. Karena mereka lincah dan ulet,” kata Praveen.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih bertahan. Sebelumnya, unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, sudah kalah dari babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya