SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Australia Open 2016 diwarnai dengan pertemuan sesama wakil Indonesia di babak perempatfinal.

Solopos.com, SYDNEY – Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli, harus berjumpa di babak perempatfinal Australia Open 2016. Dengan begitu, Indonesia memastikan satu tempat di semifinal ajang tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Praveen/Debby dan Riky/Richi sama-sama memtik kemenangan di babak kedua Australia Open 2016. Dalam pertandingan yang digelar di Sydney Sports Centre, Kamis (9/6/2016), Praveen/Debby mengalahkan wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 22-20.

Praveen/Debby berhasil menguasai permainan di game pertama meski di awal sempat tertinggal. Namun di game kedua, setelah match point 20-15, Praveen/Debby sempat tersusul menjadi 20-20. Beruntung di adu setting mereka menang 22-20.

“Di poin-poin terakhir servis mereka seharusnya fault karena tipis banget. Kami kecolongan di tiga servis terakhir saja, jadinya sempat ketat poinnya,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis.

Sementara itu, Riky/Richi berhasil menghentikan langkah wakil Denmark Kim Astrup/Line Kjaersfeldt di babak kedua Australia Open 2016. Riky/Richi menang setelah beradu di lapangan selama 60 menit, dengan skor akhir 14-21, 23-21 dan 21-14.

Game pertama kami belum menemukan permainan mereka, jadi lebih gampang tertekan. Lawan yang cewek kan juga main di tunggal, jadi lumayan bagus pertahanannya dan sangat rapat,” ujar Richi.

Menghadapi rekan senegara sendiri, kedua pasangan itu pun cukup antusias. “Kami memang inginnya bisa ketemu temen sendiri. Supaya siapa pun yang menang, tetap wakil Indonesia,” tutur Debby.

“Besok tinggal lihat saja, siapa yang siap di lapangan itu yang bisa menang,” tandas Richi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya