SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, SYDNEY – Hasil berbeda dipetik dua ganda campuran Indonesia di babak pertama Australia Open 2016. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil memetik kemenangan, sedangkan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus tumbang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam laga yang digelar di Sydney Sports Centre, Rabu (8/6/2016), Praveen/Debby mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Jae Hwan/Kim Ji Won. Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13. Praveen/Debby mengaku sempat mengalami kesulitan di lapangan, namun mereka akhirnya mampu memastikan kemenangannya.

“Hari ini masih coba-coba lapangan, masih cari-cari feeling dulu. Kalau angin enggak seberapa kencang. Cuma kalau kami telat beberapa detik saja, bola langsung kedorong,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

“Pertandingan ini kami gunakan untuk persiapan menuju Olimpiade. Kami ingin meningkatkan feeling permainan, supaya dapet puncak performa kami di Olimpiade nanti,” timpal Jordan.

Selanjutnya di babak kedua Australia Open 2016, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan. Melihat kekuatan di atas kertas, Praveen/Debby jauh lebih favoritkan untuk menang. Praveen/Debby berada di peringkat delapan dunia, sementara Hee/Tan ada di peringkat empat puluh dunia.

Sementara itu, pasangan Ronald/Melati justru tumbang di babak pertama. Mereka dikalahkan ganda Singapura, Hee/Tan, yang akan menghadapi Praveen/Debby di babak kedua nanti. Ronald/Melati kalah dalam pertarungan tiga game 21-16, 15-21 dan 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya