SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agnieszka Radwanska saat menerima bola dari lawannya, Ana Ivanovic, pada pertandingan babak empat Australia Open 2013 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (20/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE – Dua petenis papan atas dunia, Maria Sharapova dan Agnieszka Radwanska, melanjutkan dominasinya di Australia Open 2013. Sharapova melaju ke perempat final setelah tampil impresif menyingkirkan Kirsten Flipkens, 6-1, 6-0, sedang Radwanska melanjutkan tren tak terkalahkannya dengan mengirim pulang unggulan ke-13, Ana Ivanovic, secara straight set, 6-2, 6-4.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Menghadapi Flipkens di Hisense Arena, Melbourne Park, Minggu (20/1/2012) siang, Sharapova tak terlihat mengalami kesulitan. Ranking dua dunia ini memang sempat kehilangan game pembuka, namun setelah itu ia langsung memperlihatkan determinasinya.

Sharapova seakan tak memberikan Flipkens kesempatan mengembangkan permainan. Petenis Belgia itu kesulitan menerima forehand maupun pukulan dropshot yang dilancarkan Sharapova.

“Ya, saya senang bisa bermain dengan baik, namun setelah ini akan semakin ketat,” ujar Sharapova dilansir CBC.

Di babak selanjutnya, Sharapova akan menjalani duel sesama Rusia melawan Ekaterina Makarova. Unggulan ke-19 ini secara mengejutkan membuyarkan asa ranking lima dunia asal Jerman, Angelique Kerber 7-5, 6-4.

Pertemuan keduanya menjadi ulangan Australia Open musim lalu. Pada edisi 2012, Sharapova juga menundukkan Makarova untuk mengunci tiket ke semifinal.

“Saya ingin melawan Maria karena saya dikalahkannya tahun lalu. Sekarang saya sangat percaya diri dan senang dengan gaya permainanku,” tutur Makarova.

Sementara itu, menyingkirkan Ivanovic membuat Radwanska ke perempat final untuk menghadapi unggulan keenam asal China, Li Na. Satu-satunya petenis putri Asia yang mengoleksi gelar grand slam pada Prancis Terbuka 2011 itu melangkah ke delapan besar setelah menumbangkan Julia Goerges, 7-6, 6-1.

Li dan Radwanska sebelumnya sempat berjumpa pada turnamen jelang Australia Open, ATP Sydney International, pekan lalu. Kala itu, Radwanska menyingkirkan Li untuk meraih tiket ke final, sebelum akhirnya merebut juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya