SOLOPOS.COM - Novak Djokovic/detikcom

Novak Djokovic/detikcom

MELBOURNE—Novak Djokovic tak mau meremehkan calon lawannya di babak pertama Grand Slam Australia Terbuka. Sang juara bertahan juga berharap bisa langsung fokus sejak pertandingan pertama.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Djokovic akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar dengan meladeni petenis Prancis, Paul-Henri Mathieu, di Rod Laver Arena, Senin (14/1/2013). Meski di atas kertas dia jauh lebih diunggulkan, Djokovic tak memandang sebelah mata lawannya itu.

“Sama sekali tidak meremehkan dia. Itu pasti,” ungkap Djokovic seperti dikutip Reuters.

“Mungkin pada saat ini dia berada di peringkat yang lebih rendah, tapi dia adalah pemain top 20. Dia tahu bagaimana rasanya bermain di panggung besar,” sambungnya.

Lima tahun silam, Mathieu sempat menduduki peringkat 12 dunia. Tapi, karena cedera lutut, dia absen sepanjang tahun 2011.

Mathieu memasuki tahun 2012 sebagai pemain yang tak punya peringkat, tapi dia mengakhiri tahun di peringkat 59. Artinya, posisinya naik lebih dari 1.500 tingkat.

“Anda hanya mencoba untuk menjalani satu pertandingan pada satu waktu, fokus pada lawan Anda berikutnya, tantangan Anda berikutnya,” kata Djokovic.

“Saya akan mencoba untuk fokus dari awal,” ujar pemain yang jadi unggulan teratas ini.

Selain duel Djokovic versus Mathieu, Rod Laver Arena pada hari ini juga akan menyajikan pertandingan seru lainnya di bagian putra. Mantan petenis nomor satu dunia sekaligus jagoan tuan rumah, Lleyton Hewitt, akan menantang unggulan kedelapan, Janko Tipsarevic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya