SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

MELBOURNE – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, tersingkir secara prematur di Australia Open Junior 2013. Aldila kalah pada babak pertama Grand Slam Australia Open setelah takluk dari petenis Kroasia, Andrijana Lekaj, 1-6, 6-2, 4-6 di Melbourne Park, Minggu (20/1/2013).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dilansir situs resmi turnamen di Australiaopen.com, Aldila memberikan perlawanan sengit kepada Lekaj. Kedua pemain yang saling bekerja sama di nomor ganda ini bahkan memberikan permainan hingga rubber set.

Berdasar statistik permainan, keunggulan Lekaj pun tak terlalu dominan. Dari catatan break-poin, Lekaj hanya memenangkan 64 persen, sedang Aldila kalah tipis 63 persen.

Break-poin atau poin kritis dalam sebuah game yang dimenangkan Lekas adalah sebanyak 11 kali, sementara, Aldila kalah tipis, hanya dengan memenangkan delapan poin.

Meski tersingkir di nomor tunggal, Aldila masih berkesempatan membayar kesalahannya di nomor ganda. Pada nomor ini, Aldila akan berpasangan dengan Lekas.

Keduanya akan menjalani partai perdananya dengan menghadapi pasangan Rumani/Serbia, Ilka Csoregi/Ivana Jorovic.

Menghadapi Ilka Csoregi bukanlah hal baru bagi Aldila/Lekaj. Pasangan ini pernah mengalahkan Csoregi pada turnamen pemanasan pra-Australi Open Junior di Traralgon International pada babak kedua. Namun, saat itu Csoregi berpasangan dengan Jelena Ostapenko dari Latvia.

Di ajang yang sama musim lalu, Aldila tampil cukup apik. Ia mampu menembus babak semifinal, namun saat itu berpasangan dengan petenis India, Rutuja Bhosale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya