SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Ana Ivanovic mengepalkan tangan setelah mengalahkan lawannya Samantha Stosur dari Australia pada tunggal putri Australian Open 2014, Jumat (17/1/2014). JIBI/Reuters/Peter Kujudnzic

Solopos.com, MELBOURNE – Para petenis unggulan tunggal wanita menunjukkan dominasi mereka di grand slam Australian Open 2014. Di babak ketiga yang berlangsung Jumat (17/1/2014) pagi hingga sore, Serena Williams (unggulan 1), Li Na (4) dan Angelique Kerber (9) berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Serena Williams yang ditantang Daniela Hantuchova menang mudah dalam waktu hanya satu jam, straight set 6-3 6-3. Meskipun berada di suhu yang masih tetap tinggi, yaitu 42 derajat celcius, Serena dengan cepat dan efektif mengandaskan petenis unggulan ke 31 yang berasal dari Slovakia itu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Perjuangan agak panjang harus dijalani Li Na, petenis unggulan kedua asal China. Dia harus bermain tiga set diselengi tie-break ketika melawan petenis asal Republik Czech Licie Safarova yang merupakan unggulan ke 26, sehingga pertandingan berlangsung cukup melelahkan.

Di set pertama, tanpa diduga, Li Na takluk dengan hanya memperoleh nilai 1-6. Pada set kedua, Li Na bangkit, namun Safarofa memberi perlawanan keras, sehingga harus melalui tie break sebelum akhirnya Li Na akhirnya menyudahi set kedua dengan skor 7-6 (2). Pad set ketiga, Li Na yang terlihat memiliki stamina lebih kuat di tengah terik panas matahari, berhasil menang dengan cukup mudah, 6-3.

Sementara itu unggulan ke-9 tunggal putrid, Angelique Kerber asal Jerman juga menang cukup mudah atas lawannya Alison Riske, petenis bukan unggulan asal Amerika Serikat dengan skor 6-3 6-3.

 

Berikut Hasil Lengkap Babak ke-3 Autralian Open Tunggal Putri:

14-Ana Ivanovic (Serbia) mengalahkan 17-Samantha Stosur (Australia) 6-7(8) 6-4 6-2

Casey Dellacqua (Australia) mengalahkan Zheng Jie (China) 6-2 6-4

4-Li Na (China) mengalahkan 26-Lucie Safarova (Czech Republic) 1-6 7-6(2) 6-3

30-Eugenie Bouchard (Canada) mengalahkan Lauren Davis (U.S.) 6-2 6-2

22-Ekaterina Makarova (Russia) mengalahkan Monica Niculescu (Romania) 6-4 6-4

1-Serena Williams (U.S.) mengalahkan 31-Daniela Hantuchova (Slovakia) 6-3 6-3

28-Flavia Pennetta (Italy) mengalahkan Mona Barthel (Germany) 6-1 7-5

9-Angelique Kerber (Germany) mengalahkan Alison Riske (U.S.) 6-3 6-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya