SOLOPOS.COM - Petenis Rusia, Maria Sharapova, terlihat kecewa saat dikalahkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, dalam putaran keempat Australian Open 2014 di Melbourne, Senin (20/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis peringkat tiga dunia, Maria Sharapova, harus mengakhiri petualangannya di Grand Slam Australian Open 2014. Sharapova terjungkal setelah dihentikan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, secara rubber set, 6-3, 4-6, 1-6 di Melbourne Park, Senin (20/1/2014).

Dilansir Antara, Sharapova, sempat meminta meminta istirahat pada pergantian set kedua dan ketiga. Cibulkova belum pernah lolos dari putaran keempat dalam enam turnamen sebelumnya di Melbourne, kendati ia masuk putaran delapan besar dalam semua tiga turnamen grand slam.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kemenangannya yang mengejutkan itu membuat ia maju ke putaran berikutnya di perempat final dan akan bertemu dengan unggulan delapan dari Serbia Jelena Jankovic atau pemain dari Romania Simona Halep, unggulan ke-11.

“Saya 100 persen yakin akan dapat memenangi pertandingan. Saya tidak pernah khawatir dengan keadaan saya, kendati saya kalah pada set pertama,” katanya.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Hal terpenting adalah percaya pada diri sendiri,” katanya.

Hasil pertandaingan itu merupakan kejuatan lain dalam pertandiangan tunggal putri, setelah sebelumnya unggulan utama Serena Williams kalah atas Ana Ivanovic pada laga Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya