SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com,
MELBOURNE —
Li Na kembali lolos ke final Australia Terbuka. Tahun ini ia melakukannya seusai melewati hadangan Eugenie Bouchard dengan cukup mudah, 6-2 dan 6-4.

Li Na, unggulan empat yang tahun lalu kalah dari Victoria Azarenka di final Australia Terbuka 2013, masih terlalu tanggguh buat Bouchard (unggulan 30) yang menjalani semifinal grand slam pertamanya usai tampil impresif sepanjang turnamen termasuk saat menyingkirkan Ana Ivanovic di babak 8 besar, ketika kedua petenis berhadapan, Kamis (23/1/2014).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam waktu sekitar 14 menit saja, Li Na (31 tahun) seperti dilansir detiksport sudah unggul 5-0 atas lawannya yang baru 19 tahun itu di set pertama berkat tiga break. Bouchard sempat coba membalas di game keenam dengan melakukan break dan memaksimalkan game servisnya, tetapi setelah itu Li Na tetap mampu merebut set awal dalam waktu 28 menit.

Di awal set kedua Bouchard sempat menemukan ritmenya dan memimpin 2-0 atas Li Na. Namun, Li Na yang unggul pengalaman dengan cepat bisa menyamakan jadi 2-2.

Di tiga game berikutnya terjadi adu break. Bouchard melakukannya satu kali, sedangkan Li Na dua kali mematahkan games servis lawannya itu untuk balik memimpin 4-3. Momentum itu terus dijaga Li Na sampai akhirnya menutup permainan lewat sebuah pukulan cross court.

Hasil itu membawa Li Na ke final Australia Terbuka keduanya secara beruntun dan yang ketiga dalam kiprahnya di ajang itu sejauh ini (2011, 2013, 2014). Di final, juara Prancis Terbuka 2011 itu akan berhadapan dengan unggulan 20 Dominika Cibulkova atau unggulan lima Agnieszka Radwanska. (JIBI/Solopos)

Petenis China Li Na, beri servis kepada Bouchard di Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundz

Petenis China Li Na, beri servis kepada Bouchard di Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya