SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Australian Open 2015 adalah ajang bergengsi bagi petenis kelas dunia. Dari turnamen ini lahir petenis besar, salah satunya Maria Sharapova dari Rusia. Kini lahir petenis putri berbakat dari Rusia lainnya Ekatarina Makarova.

Solopos.com, MELBOURNE — Rusia begitu identik dengan Maria Sharapova di dunia tenis. Sebenarnya, negara pecahan Uni Soviet ini punya permata lain yang tak kalah cantik dan keren daripada Sharapova. Adalah Ekatarina Makarova yang kini tengah menjadi sorotan seiring dengan melejitnya di Grand Slam Australian Open 2015.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Meski hadir di Melbourne Park dengan berstatus sebagai unggulan ke-10, namanya memang tak terlalu diunggulkan untuk menjadi kampiun di ajang grand slam awal musim ini. Sebab, keberadaan Masha, panggilan Sharapova, jelas membuat Makarova mesti puas sebagai nomor dua.

Akan tetapi, keberhasilannya sampai di semifinal Australian Open kali ini membikin petenis 26 tahun tersebut kian percaya diri. Terlebih di empat besar, ia bakal melakoni partai sarat gengsi kontra Masha, Kamis (29/1). Jika ia berhasil melewati Masha, menjadi juara di Melbourne bukan hal yang mustahil.

“Ini perjalanan yang begitu sulit. Saya senang bisa tetap bermain solid. Saya mampu melewati perempat final dan kini ada di semifinal,” ungkapnya, dilansir stevegtennis.com, Rabu (28/1/2015).

Makarova termasuk petenis komplet karena ia bermain di dua nomor dan mencatatkan hasil nyaris sama bagusnya. Meski ia belum pernah memenangi gelar grand slam di tunggal putri, tapi tak demikian dengan peruntungannya di ganda (putri dan campuran).

Prestasi terbaik petenis ranking ke-11 dunia ini di nomor tunggal adalah semifinal US Open 2014 dan Australian Open 2015 ini. Sedangkan di ganda putri bersama rekan senegaranya, Elena Vesnina, petenis kelahiran Moskow ini menyabet dua titel grand slam, yakni French Open 2013 dan US Open 2014. Bahkan musim lalu ia nyaris menjadi kampiun di Australian Open seandainya tak kalah di partai final yang membikinnya nangkring di urutan ketujuh dunia (ganda putri).

Tak puas di ganda putri, petenis kidal ini juga cemerlang di nomor ganda campuran. Bersama petenis Brasil, Bruno Soares, Makarova yang dikenal groundstroke-nya yang agresif pernah menyabet gelar juara US Open 2012 lalu. Mereka juga hampir jadi kampiun di Australian Open 2010 lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

Petenis Rusia Ekatarina Makarova ini tak kalah memikat dengan Sharapova. Ist/ubitennis.com

Petenis Rusia Ekatarina Makarova ini tak kalah memikat dengan Sharapova. Ist/ubitennis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya