SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (JIBI/REUTERS/Shannon Stapleton)

Australian Open 2018 diwarnai dengan Rafael Nadal yang melaju mulus.

Solopos.com, MELBOURNE — Rafael Nadal lolos ke babak 16 besar Australian Open 2018 setelah mengalahkan Damir Dzumhur 6-1, 6-3, 6-1, di Margaret Court Arena, Jumat (19/1/2018).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ini adalah kemenangan ketiga Nadal dalam grand slam tersebut tanpa kecolongan satu set pun. Di babak keempat, petenis Spanyol itu sudah ditunggu pemain andalan Argentina, Diego Schwartzman.

Kemenangan atas unggulan ke-18, Damir Dzumhur, membuat Nadal mencapai babak 16 besar Australian Open untuk kali ke-11 sepanjang karier. Dengan predikat petenis nomor satu dunia, Nadal tentu berambisi meraih gelar di Melbourne. Terlebih musim lalu dia harus sakit hati setelah dibekuk rivalnya, Roger Federer, di babak final.

“Saya berada di babak keempat karena saya melakukan semuanya dengan baik. Mari kita lihat sejauh mana saya akan melaju,” ujarnya dilansir Reuters, Jumat.

Laga melawan Dzumhur adalah pertandingan lapangan keras ke-550 bagi Nadal. Juara Australian Open 2009 itu memenangi 424 laga di antaranya dan hanya menuai 126 kekalahan. Nadal mengaku siap membidik kemenangan ke 425-nya di hard court saat menghadapi Schwartzman.

Petenis Argentina unggulan ke-24 itu dianggap lebih baik ketimbang Dzumhur. Di babak ketiga, Schwartzman mengandaskan perlawanan petenis Ukraina Alexander Dolgopolov 6-7, 6-2, 6-3, 6-3. “Terus terang dia [Schwartzman] adalah pemain yang bisa mengalahkanku jika saya tak mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia mampu mengubah arah dengan mudah,” tutur petenis berusia 31 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya