SOLOPOS.COM - Andy Murray sedang berlatih di Melbourne, Australia, Jumat (11/1/2013) menjelang pertandingan Australian Open. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Andy Murray sedang berlatih di Melbourne, Australia, Jumat (11/1/2013) menjelang pertandingan Australian Open. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MELBOURNE – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akan mulai mempertahankan gelarnya di Australian Open saat menghadapi petenis non unggulan asal Perancis, Paul-Henri Mathieu di babak pertama. Sedangkan lawannya, Andy Murray yang merupakan petenis nomor tiga dunia ini bakal menjajal Robin Haase.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Djokovic akan menghadapi lawan relatif lebih mudah dibandingkan lainnya dalam sejumlah babak di Australian Open 2013. Dalam perburuan gelar hattrick ini, petenis Serbia ini diprediksi berhadapan dengan rival tangguh, sekaligus petenis unggulan kelima, Tomas Berdych di babak perempat final.

Seperti dikutip dalam Eurosport, Jumat (11/1/2013) WIB, juara US Open, Andy Murray, akan melawan petenis Belanda, Haase. Peraih medali emas Olimpiade London ini diperkirakan bakal berjumpa dengan petenis kebanggaan Argentina, Juan Martin del Potro di babak delapan besar. “Juara di US Open serta menang Olimpiade menjadi motivasi tersendiri bagi saya. Namun, ini membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ke sana dan memenangkannya. Saya tahu benar rasanya menang saat anda sudah berhasil melewati semua rintangan itu,” ungkap Murray.

Murray menambahkan, dulu begitu banyak muncul pertanyaan terkait apakah dirinya cukup kuat baik fisik maupun mental. Ia juga tidak mendengarkan pelatihnya. Namun demikian, ia kemudian mencari tahu bagaimana caranya bisa meningkatkan permainannya lebih baik lagi.

Begitu halnya dengan Djokovic, juara empat kali, Roger Federer, tidak akan berkeringat banyak ketika melawan petenis Perancis non unggulan, Benoit Paire di partai pembuka. Peraih 17 kali gelar Grand Slam ini akan menemui ujian beratnya saat berhadapan dengan petenis Kanada, Milos Raonic di babak keempat. Di sektor putri, Serena Williams juga mengincar gelar keenamnya dengan bertarung melawan petenis Rumania, Edna Gallovits-Hall. Pertandingan menarik dimulai saat juara US Open ini berjumpa dengan mantan kampiun Wimbledon, Petra Kvitova di perempat final.

Sementara unggulan pertama, Victoria Azarenka menghadapi petenis Rumania lain, Monica Niculescu. Unggulan kedua, Maria Sharapova bertemu kompatriotnya, Olga Puchkova. Petenis nomor satu Inggris, Heather Watson menjajal Alexandra Cadantu asal Rumania, sedang rekannya, Laura Robson berjumpa Melanie Oudin asal Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya