SOLOPOS.COM - Qonitah Ikhtiar Syakuroh memberikan keterangan kepada wartawan seusai bertanding di OX’S Indonesia Para Badminton International 2023, Rabu (6/9/2023). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Awal mulus dicetak pebulu tangkis Qonitah Ikhtiar Syakuroh di nomor tunggal putri SL3 ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023.

Atlet yang akrab disapa Nita itu tanpa kesulitan mengalahkan wakil India, Charanjeet Kaur, dengan skor identik 21-7 dan 21-7 dalam laga di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (6/9/2023).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Ini pertandingan pertama saya di nomor tunggal. Jadi berusaha tampil terbaik saja di lapangan,” kata Nita saat djiumpai wartawan seusai pertandingan.

Peraih tiket Paralympic Paris 2024 itu mengakui baru pertama kali menghadapi Charanjeet Kaur. Sehingga, bermain disiplin dan percaya dengan persiapan yang sudah dilakukan.

“Saya juga belum tahu pola permainan lawan seperti apa. Berusaha bermain cantik,” jelasnya.

Berbeda dari atlet lainnya yang mengalami kendala dengan datangnya angin, atlet asal Kulonprogo, DIY itu mendapatkan tantangan dalam hal suhu ruangan. Kondisi angin lapangan bukan menjadi persoalan untuknya.

“Terlalu panas di lapangan. Tadi sempat sedikit ngeblank,” ungkap dia.

Diakuinya, lawan terberat di nomor tunggal putri SL3 adalah jagoan Turki, Halime Yildiz yang juga unggulan pertama di SL3.

“Selama ini sudah sering bertemu dan paham kelemahan satu sama lain. Ya lebih ditingkatkan lagi nanti program latihan, terutama masalah teknik,” paparnya.

Pada edisi sebelumnya di Yogyakarta, Qonitah Ikhtiar Syakuroh meraih dua medali emas dari ganda putri SL3–SU5 bersama Warining Rahayu dan tunggal SL3. Selain itu, medali perak juga didapatkan di ganda campuran SL3-SU5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya