SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Persis LPIS, Joni S Erwandi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Persis Solo Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) resmi mengadakan seleksi pemain per awal pekan. Jumlah pemain lokal yang dijadwalkan mengikuti seleksi terbuka nanti mencapai puluhan pemain.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di sisi lain, playmaker asal Chile, Javier Rocha memperoleh hak istimewa untuk berkostum Persis LPIS. Rocha yang membela Persis musim lalu dinilai sudah layak jadi tak perlu melakoni seleksi.

Demikian ditegaskan Manajer Persis Solo LPIS 2011/2012, Joni S Erwandi, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Rabu (30/1/2013). Joni menjamin tim hasil bentukannya nanti termasuk tim elite yang memiliki komposisi pemain jempolan. Tim ini juga memperoleh dukungan sponsor tunggal dari Jakarta.

“Besok Senin, seleksi dimulai di sini [Manahan]. Sudah banyak pemain yang ingin bergabung. Seleksi nanti bersifat terbuka bagi siapa saja. Intinya, pemain yang berminat bergabung dipersilakan datang,” katanya.

Disinggung tentang pelatih yang akan memoles Persis LPIS, Joni belum bersedia menjelaskan lebih lanjut. Pasalnya, hal itu masih dibahas di tingkat manajemen. Rencananya, dalam waktu dekat nama pelatih Persis Solo siap dipublikasikan.

“Untuk pelatih tunggu 1-2 hari ke depan,” katanya.

Sejauh ini, kandidat pelatih yang berpeluang besar berlabuh ke Persis LPIS, yakni Widiyantoro. Dia merupakan eks-pelatih PSS Sleman DU LPIS. Informasi yang berkembang di jajaran internal manajemen, Widyantoro dinilai memiliki kewibaan sekaligus pengalaman yang matang dalam memoles tim profesional. Pun demikian, pencinta sepak bola di Solo disuruh bersabar menunggu kandidat kuat pelatih Persis di musim kompetisi 2012/2013. Pelatih terpilih nantinya memperoleh keleluasaan menyeleksi pemain sesuai kebutuhan.

“Di Solo ada nama Agung Setyabudi. Kalau dia berminat, kami tertarik kepada dia agar menjadi asisten pelatih. Tapi, semuanya diserahkan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Joni mengatakan seleksi perdana awal pekan mendatang hanya diikuti pemain lokal. Dirinya belum fokus mencari legiun asing.
Di bagian lain, skuat Persis PT LI 2012/2013 terus melakukan persiapan menghadapi laga perdana melawan Mojokerto Putro, Minggu (10/2). Latihan anak asuh Agung Setyabudi dipusatkan di Lapangan Kartopuran.

Baik tim Persis LPIS ataupun Persis PT LI sama-sama tak perlu menunggu hasil Muscab Pengcab PSSI Solo. Kubu Persis PT LI yang diwakili Totok Supriyanto beranggapan keberadaan Muscab dengan pembentukan tim sudah berbeda. Pembentukan tim tak perlu menunggu hasil Muscab.

Di samping itu, kubu Persis LPIS yang diwakili Joni S Erwandi menyatakan bahwa tim Persis sudah bersifat profesional. Sehingga, perwakilan 26 klub internal dan Pengcab PSSI Solo hanya memiliki peran utama di bidang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya