SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) dan Marc Klok melakukan peregangan otot dalam sesi latihan resmi di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022), menjelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja, Jumat (23/12). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI—Pemain naturalisasi Indonesia  Jordi Amat paling diwaspadai bintang Vietnam Nguyen Tien Linh saat kedua tim bertemu pada laga leg kedua Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengatakan Jordi Amat sulit ditaklukkan lantaran memiliki segudang pengalaman di sepak bola.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Jordi sempat memperkuat beberapa tim di Eropa seperti Espanyol (Spanyol), Swansea City (Inggris), Real Betis (Spanyol) dan KAS Eupen (Belgia) sebelum akhirnya kini berlabuh di tim papan atas Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

“Dia pemain bagus,” ujar Tien Linh dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1/2023) seperti dilansir dari Antara.

Jordi Amat yang sebelumnya berpaspor Belanda dinaturalisasi menjadi WNI pada November 2022. Piala AFF 2022 merupakan turnamen perdananya bersama Timnas Indonesia.

Jordi dan Nguyen Tien Linh untuk kali pertama berhadapan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

Nguyen Tien Linh yang bermain sejak menit pertama tidak mampu mencetak gol pada laga tersebut. Laga itu tuntas dengan skor imbang tanpa gol yang membuat Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dengan gol untuk melaju ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya