SOLOPOS.COM - Logo Axiata Cup. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Axiata Cup. dokJIBI/SOLOPOS

KUALA LUMPUR—Turnamen bulu tangkis beregu bergengsi, Axiata Cup 2013, dipastikan akan bertabur bintang tepok bulu kelas atas.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Tak dimungkiri, para pemain bulu tangkis papan atas dunia tergiur turun di turnamen berhadiah uang tunai US$1 juta atau setara Rp9,5 miliar ini. Axiata Cup menjadi turnamen bulu tangkis dengan hadiah terbesar di dunia yang sayang untuk dilewatkan.

Parapemain bintang itu antara lain akan mewakili tim All-Star Eropa dan All-Star Asia. Selain itu, sejumlah pemain akan membawa bendera masing-masing negaranya sepertiIndonesia,Malaysia, Philipina,Singapura,ThailanddanVietnam. Masing-masing tim akan mengandalkan delapan pemain terbaiknya untuk berpartisipasi di kejuaraan yang akan digelar diSurabayadanKuala Lumpur, mulai Kamis (21/3) ini.

“Sejak diadakan tahun lalu, Axiata Cup membuktikan sebagai salah satu turnamen bulu tangkis beregu yang kompetitif. Rekor baru terpecahkan dan ini baru tahun kedua,” papar Chief Executive Axiata Group, Sri Jamaludin Ibrahim, seperti dilansir situs resmi turnamen, Senin (18/3).

Tahun lalu, dua timIndonesia, Garuda dan Rajawali sukses menembus partai final. Namun akhirnya Garuda keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Rajawali dengan skor 5-1 di babak final. Tahun ini,Indonesiakemungkinan besar akan mengandalkan pemain-pemain seperti pebulu tangkis nomor empat dunia, Sony Dwi Kuncoro dan pemain nomor delapan dunia, Simon Santoso.

“Kami ingin menang dan ingin membawa pulang hadiah uang lagi, namun kompetisi akan semakin ketat tahun ini, seperti timMalaysiadanThailandakan memberi kami tantangan berat,” beber Simon yang membela Indonesia Garuda pada tahun lalu.

Sementara pemain terbaikThailand, Boonsak Ponsana, dipastikan akan memperkuat Negeri Gajah Putih. SedangkanMalaysiaakan diperkuat Liew Daren, Koo Kiean Keat-Tan Boon Hong. Sayangnya, keikutsertaan pemain terbaik dunia, Lee Chong Wei, membela Malaysia di Axiata Cup kali ini masih tanda tanya. Vietnam tak mau kalah dengan berencana menurunkan para pemain kunci seperti Tien Minh, Hoang Nam, Bao Duc, Bao Minh, Nguyen Khang, Vu Thi Trang dan Hong Gam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya