SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANGKA — Persis Solo sementara menjadi juru kunci Grup K  Divisi Utama Liga Indonesia 2013/2014, setelah ditekuk tuan rumah PS Bangka 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Junjung Besoah Taboali, Bangka, Selasa (2/9/2014) Sore.
Tiga gol PS Bangka dicetak oleh Adolphus Nagbe Marshal, Nanang Aspirin, Sackie T Doe. Sementara gol hiburan Laskar SamberNyawa dicetak Ferry Anto.

Dikutip dari berbagai sumber, pada awal babak pertama, anak asuh Widyantoro sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit sepuluh, melalui titik putih. Berawal dari kesalahan salah satu pemain Persis melakukan tackling terhadap Octavianus di kotak terlarang, membuat wasit yang memimpin jalannya laga menunjuk titik putih.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain asing PS Bangka, Adolphus Nagbe Marshal yang berperan sebagai pengeksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Persis dengan menempatkan bola ke sisi kanan gawang Persis. 1-0, Persis tertinggal dari PS Bangka.

Tertinggal donasi gol, membuat punggawa Laskar Samber Nyawa memaksimalkan serangan. Namun, terlalu asyik menyerang, gawang Persis justru kembali pada menit 25 melalui kaki Nanang Aspirin. Nanang berhasil menyelesaikan bola muntah dari tendangan Riko Simanjuntak yang berhasil diblok kiper Persis Solo.

Tidak sampai disitu, para pemain PS Bangka terus tampil menekan. Menit 32, gawang Persis Solo kembali jebol setelah mantan pemain PS Barito Putra, Sackie T Doe menceploskan bola ke pojok kiri gawang Laskar SamberNyawa.

Sementara Persis Solo baru bisa memperkecil ketertinggalan dua menit jelang babak pertama usai melalui kaki Ferry Anto. Pemain muda tersebut berhasil menjebol gawang PS Bangka setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Hingga peluit akhir babak pertama selesai kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan PS Bangka.

Di babak kedua, tidak ada perubahan yang berarti. Kedua kesebelasan masih terus melakukan jual beli serangan. Beberapa kali serangan dari lini depan dan sayap Persis masih bisa dibendung barisan pertahanan PS Bangka. Persis sejatinya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 90. Sayang tendangan Ferry Anto itu dianggap offside oleh sang pengadil lapangan. Alhasil, mantan penyerang PSS Sleman itu dihadiahi kartu kuning.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup wasit, kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan PS Bangka. Dengan hasil tersebut, PS Bangka sementara memimpin klasemen grup K setelah meraih satu kali kemenangan unggul agregat gol dari PSPS Pekan Baru di tempat kedua yang menang atas PSGC dengan skor 3-2.

Klasemen Sementara Grup K

1. PS Bangka                       1-1-0-0 (3-1)
2. PSPS Pekan Baru        1-1-0-0 (3-2)
3. PSGC                               1-0-0-1 (2-3)
3. Persis Solo                   1-0-0-1 (1-3)
Sumber : @Persissolo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya