SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, CILACAP — Tim PSCS optimistis mampu meraih poin penuh saat menjamu Persikabo Bogor dalam laga lanjutan babak 16 besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (6/9) malam.

“Meskipun beberapa pemain kunci kemungkinan masih belum bisa diturunkan, kami yakin PSCS bisa menang karena adik-adik bermain di depan para pendukungnya,” kata pelatih Persatuan Sepak Bola Cilacap dan Sekitarnya (biasa disingkat PSCS Cilacap, red) Gatot Barnowo, di Cilacap, Jumat (5/9/2014).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurut dia, Taryono dan Andri Siswanto masih diragukan untuk bisa tampil dalam laga kandang tersebut karena mengalami cedera.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa para pemain PSCS akan tampil menyerang guna merusak konsentrasi tim tamu.

“Kami tetap akan menggunakan pola 3-5-2. Adik-adik sudah saya instruksikan untuk bermain ofensif dan mencari gol cepat agar dapat sesegera mungkin mematikan permainan Persikabo,” katanya.

Terkait hal itu, dia mengaku telah menyiapkan komposisi pemain terbaik guna menghadapi Persikabo.

Dalam hal ini, kata dia, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ega Rizki yang diperkuat oleh Haudi Abdullah, Erick Awaoundja, dan M Arifin di posisi belakang.

Sementara di lini tengah, lanjut dia, akan dipercayakan kepada Rastiawan yang ditandemkan dengan Saeful Amar dan Andesi, sedangkan sayap kanan diisi Heru Nerli dan sayap kiri Julia Mardianus.

“Saya sudah siapkan Roberto Kwateh dan Saeful Bahri sebagai penyerang,” katanya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa perbaikan terhadap skuad PSCS di antaranya terkait komunikasi antarpemain yang tidak berjalan dengan baik saat dijamu Pro Duta FC Medan pada tanggal 2 September yang berakhir 1-3 untuk tim tuan rumah.

Selain itu, kata dia, tekanan para pemain PSCS saat menghadapi Pro Duta sangat lemah sehingga mudah diobrak-abrik lawan.

“Besok (Sabtu, red.) saat melawan Persikabo, hal itu tidak boleh terjadi lagi. Pemain harus paham masing-masing posisinya sehingga ritme permainan dapat dikuasai,” katanya.

Menurut dia, Persikabo memiliki celah yang cukup vital karena lini belakang kurang solid.

Oleh karena itu, dia meminta para pemain PSCS bermain penuh percaya diri dan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki.

“Jika semua berjalan sesuai rencana, tiga poin sudah siap menanti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya