SOLOPOS.COM - Selebrasi striker Prancis Kylian Mbappe seusai mencetak gol melawan Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Lionel Messi dan Kylian Mbappe kembali mencetak gol pada babak tambahan waktu atau extra time yang membuat skor Argentina vs Prancis sama kuat 3-3. Pertandingan final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen pun harus diakhiri dengan duel adu penalti.

Lionel Messi mencetak gol ketiga Argentina pada menit ke-108. Sedangkan Mbappe membalasnya pada menit ke-116 melalui tendangan penalti setelah Gonzalo Montiel handball di kotak terlarang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Mengawal babak tambahan waktu atau extra time, Argentina memasukkan Gonzalo Montiel untuk mengganti Nahuel Molina.  Argentina mengancam gawang Prancis melalui percobaan Alexis Mac Allister yang masih meleset ke kanan gawang Hugo Lloris.

Baca Juga: Mbappe Cetak Brace, Argentina vs Prancis 2-2 Lanjut ke Extra Time

Tidak lama berselang, Prancis juga mengganti pemain, Adrien Rabiot digantikan oleh Youssouf Fofana.

Fofana langsung membuat percobaan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti yang masih berhasil diblok.

Pada menit ke-102 Argentina kembali melakukan pergantian pemain. Leandro Paredes menggantikan Rodrigo De Paul dan semenit kemudian Lautaro Martínez menggantikan Julián Álvarez.

Baca Juga: Paling Banyak, Argentina Dapat 5 Kali Penalti dalam 7 Laga Piala Dunia 2022

Lautaro Martinez langsung menebar ancaman dengan melepaskan tembakan dari bagian tengah kotak penalti yang masih bisa diblok. Lautaro Martinez kembali melepaskan tembakan di ujung tambahan waktu babak kedua. Namun skor 2-2 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Lionel Messi mengawalinya dengan mengancam gawang Prancis seusai meneriam assist Gonzalo Montiel.

Gol ketiga Argentina akhirnya tercipta pada menit ke-108. Messi melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak sangat dekat ke arah tengah gawang yang bisa diantisipasi pemain Prancis. Namun bola sudah melewati garis gawang terlebih dulu.

Baca Juga: Babak I Usai, Messi Dapat Penalti, Argentina Sikat Prancis 2-0

Prancis melakukan pergantian pemain pada menit ke-113, memasukkan Ibrahima Konaté dan menarik Raphaël Varane karena cedera.

Tiga menit kemudian giliran Argentina mengganti pemain, Germán Pezzella menggantikan Alexis Mac Allister.

Pada menit ke-116, Gonzalo Montiel dihukum kartu kuning untuk handball di kotak penalti. Mbappe yang menjadi algojo kembali sukses melakukannya sehingga dia mencatatkan hattrick. Skor 3-3 pun berakhir dan dilanjutkan adu penalti.

 

Susunan pemain Argentina vs Prancis:

Argentina (4-4-2):

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria; Lionel Messi, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.

 

Prancis (4-3-3):

Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram, 41′), Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 41′). Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya