SOLOPOS.COM - Pemain Inggris merayakan gol ke gawang Iran pada babak pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion International Khalifa, Qatar. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOInggris tampil perkasa dengan membantai Iran dengan skor 3-0 pada babak pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion International Khalifa, Qatar, Senin (21/11) pukul 20.00 WIB.

Tiga gol Three Lions diciptakan oleh sundulan kepala Jude Bellingham pada menit ke-35, tembakan kaki kiri Bukayo Saka pada menit ke-43 dan tembakan Raheem Sterling pada menit ke 45+1.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kemenangan itu mengakhiri tren buruk Inggris dalam enam pertandingan terakhir. Sebelumnya, pasukan Gareth Southgate itu mencatat hasil negatif yang membuat mereka terdegradasi dari Liga Nations.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Inggris vs Iran, Senegal vs Belanda

Inggris difavoritkan memenangkan pertandingan ini. Secara peringkat FIFA, Inggris unggul jauh dibandingkan Iran. The Three Lions menempati posisi kelima dunia sedangkan Iran, yang dilatih Carlos Queiroz asal Portugal, berada di urutan ke-20 FIFA.

Meski menjadi tim dengan peringkat paling rendah di Grup B, Iran sebenarnya tak bisa diremehkan. Tim Melli dalam beberapa bulan terakhir membuktikan diri sebagai tim yang tidak mudah menyerah.

Iran memenangi 15 dari 20 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi. Mereka hanya kalah dua kali dalam kurun tiga tahun terakhir. Dalam beberapa pertandingan persahabatan belum lama ini, Iran bahkan menggulingkan Uruguay.

Baca Juga: Mohamed Salah Malah Dukung Kroasia di Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

 

Starting XI Inggris vs Iran:

Inggris:

Pickford, Stones, Maguire, Trippier, Rice, Bellingham, Mount, Shaw, Saka, Kane, Sterling.

Iran:

Beiranvand, Moharrami, Hajsafi, Mohammadi, Jahanbakhsh, Pouraliganji, Taremi, Cheshmi, Karimi,Hosseini, Nourollahi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya