SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Fernando Rodriguez, merayakan golnya ke gawang Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SLEMAN – Babak pertama laga Liga 1 antara Persik Kediri melawan Persis Solo hari ini berakhir dengan skor 1-1.Babak pertama diwarnai dengan dua gol Persis Solo yang dianulir wasit karena pemain Laskar Sambernyawa dianggap dalam posisi offside.

Pada awal babak pertama Persis Solo yang biasanya tampil mendominasi justru kesulitan. Hasilnya, menit ketujuh, Faris Aditama membaw Persik Kediri unggul lewat aksinya memanfaatkan serangan balik. Tendangan keras kaki kirinya ke sisi kanan gawang Gianluca gagal diantisipasi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Persis Solo mulai menemukan permainannya setelah menit ke-10. Persis Solo mulai tampil mendominasi seperti biasanya. Persis Solo mulai mengancam menit ke-11 lewat free kick di depan kotak penalti Macan Putih. Alexis Messidoro yang menjadi eksekutor mampu mengancam gawang Kartika Aji setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Ryo Matsumura berhasil mencetak gol. Namun gol itu dianulir wasit karena Ryo dianggap masuk dalam posisi offiside.

Persis Solo pun semakin meningjatkan serangan. Irfan Jauhari yang beroperasi di sayap kiri bertukar posisi dengan Irfan Bachdim. Jauhari yang tampil di kanan, memberikan umpan lambung yang sukses dimanfaatkan Fernando Rodriguez menjadi gol menit ke-18. Itu adalah gol ketiga Rodriguez di Liga 1 musim ini bersama Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Persis Solo Hadapi Persik Kediri Hari Ini, Akhiri dengan Kemenangan!

Tensi pertandingan yang meningkat membuat pelanggaran-pelanggaran keras terjadi. Irfan Bachdim terpaksa ditarik keluar menit ke-32 setelah benturan keras dengan pemain lawan. Samsul Arif pun masuk menempati pos yang ditinggalkan Bachdim di sayap kiri.

Pada menit ke-41, Persis Solo berhasil mencetak gol melalui Jaimerson, Namun, lagi-lagi dianulir wasit karena Jamie dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan lambung Abduh dari sisi kanan Persik Kediri. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya