SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo dan Arema FC memasuki lapangan di Stadion Magowuharjo Sleman, Rabu (15/3/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SLEMAN – Persis Solo harus tertinggal 0-1 dari Arema FC di jeda babak pertama lanjutan BRI Liga 1, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023). Bermain di hadapan 5.000-an pendukungnya, Persis Solo justru tertekan sepanjang babak pertama.

Peluang pertama dibuka oleh Ilham Udin menit ke-10. Tendangannya melebar di sisi kanan gawang. Persis Solo baru bisa membalas tiga menit kemudian lewat crossing Abduh Lestaluhu. Namun tendangan dari Arapenta berhasil ditangkap Maringa.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

20 menit awal, Persis Solo terus tertekan meladeni permainan pressing tinggi Arema FC. Menit ke-25, Dendy Santosa mendapat peluang emas saat gawang Persis Solo sudah kosong. Namun, tendangan Dendy yang pelan mampu dihalau oleh Jaimerson Xavier. Semenit kemudia, Dendy berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kerasnya ke arah gawang. Bola yang membentur Jaimerson mengubah arah dan menyulitkan Gianluca menangkap bola. Arema FC pun unggul 1-0.

Menit ke-28 giliran Persis Solo menyerang. Umpan lambung Bachdim berhasil disundul Ferdinand Sinaga. Namun, bola sundulan The Dragons ditepis Maringa.

Hingga babak pertama berakhir, tidak banyak peluang berarti dari kedua tim.

Sepanjang pertandingan babak pertama, suporter Persis Solo terus menekan Arema FC. Beberapa spanduk bernada sindirian terpasang. Salah satunya spanduk Usut Tuntas hingga Arema yang Malang. Suporter pun juga menyoraki setiap pemain Arema FC yang membawa bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya