SOLOPOS.COM - Indonesia memimpin 2-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12) sore WIB. (Twitter @PSSI)

Solopos.com, KUALA LUMPURIndonesia memimpin 2-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12) sore WIB.

Dua gol Indonesia diciptakan oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-20 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-40.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Indonesia menguasai pertandingan begitu kick-off. Serangan Tim Garuda di awali dari sisi sayap yang diisi Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Peluang pertama Indonesia dibuat oleh Dendy Sulistyawan lewat sepakan kaki kanan, tetapi bola masih belum bisa menembus gawang Brunei.

Baca Juga: Susunan Pemain Brunei vs Indonesia: Pakai 4-2-3-1, Shin Rombak Skuat Garuda

Brunei yang diasuh Mario Rivera mendapat peluang di menit 10 lewat tendangan bebas yang masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata. Hingga menit 10, skor Brunei vs Indonesia masih 0-0.

Indonesia terus membangun serangan dengan Spaso dan Dendy sebagai target man. Syahrian Abimanyu akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah menjebol gawang Brunei di menit 20. Lewat serangan balik cepat, kerja sama Dendy, Spaso diakhiri tendangan manis Abimanyu ke sudut kanan gawang Brunei.

Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang emas menjebol gawang Brunei Darussalam, tetapi tendangan Saddil pada menit 30 bisa diamankan kiper Brunei yang berbuah tendangan sudut. Saddil kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas, tetapi sepakan kaki kirinya di menit 34 membentur mistar gawang.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia Kick-off 17.00 WIB

Brunei harus bermain dengan 10 orang mulai menit 39 setelah Al Jufri menerima kartu kuning seusai melanggar Spaso. Indonesia menambah golnya ke gawang Brunei lewat gol Dendy memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit 40.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Indonesia masih unggul 2-0 atas Brunei di grup A Piala AFF 2022.

 

Susunan pemain Brunei Darussalam vs Indonesia:

Brunei Darussalam (4-4-2)

Haimie Nyaring (kiper); Shahme Suhaimi, Aminuddin, Bin Awang Jufri, Najib Haji Tarif; Hamir, Bin Haji Ismail, Azam, Haji Mohd Effendy; Bin Ali Rahman, Bin Said

 

Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata (kiper); Rizky Ridho, Asnawi Bahar, Hansamu Yama, Edo Febriansyah; Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto; Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Ilija Spasojevic

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya