SOLOPOS.COM - Kroasia mendapatkan perlawanan sengit dari Maroko yang membuat skor imbang tanpa gol pada babak pertama laga perdana Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, rabu (23/11/2022). (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOKroasia mendapatkan perlawanan sengit dari Maroko yang membuat skor imbang tanpa gol pada babak pertama laga perdana Grup Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022).

Dipimpin Luka Modric, Kroasia menerapkan formasi 4-3-3  dengan mengandalkan Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic di lini serang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Adapun Maroko menempatkan Youssef En-Nesyri sebagai ujung tombak di depan trio Hakim Ziyech, Selim Amallah, dan Soufiane Boufal dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kroasia mendominasi penguasaan bola 58,8 persen berbanding 41,2 persen. Namun Maroko lebih banyak sedikit melakukan percobaan tembakan ke gawang yaitu 5 berbanding 4.

Pada awal laga, Maroko mengancam melalui tembakan keras kaki kiri Hakim Ziyech. Namun kiper Kroasia Dominik Livakovic berhasil menggagalkan tembakan dari kotak penalti itu.

Pada menit ke-19, giliran tembakan Sofiane Boufal dari sisi kotak penalti setelah menerima assist Azzedine Ounahi yang dimentahkan Livakovic.

 Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Ada Jerman vs Jepang, Spanyol vs Kosta Rika

Sementara Kroasia mengancam gawang Maroko pada menit-menit akhir pertandingan. Nikola Vlasic sudah sangat dekat dengan gawang Maroko saat melepaskan tembakan seusai menerima assist menyilang Borna Sosa. Namun penampilan gemilang penjaga gawang Yassine Bounou memantahkan peluang tersebut.

Pada injury time giliran Luka Modric yang nyaris mencetak gol. Namun sayang tembakan kaki krinya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi dari mistar gawang Maroko.

Pertandingan babak pertama antara Maroko dan Kroasia pun berakhir imbang tanpa gol.

 

Susunan pemain Maroko vs Kroasia:

Maroko (4-2-3-1)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Selim Amallah, Soufiane Boufal; Youssef En-Nesyri.

 

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya