SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Badminton Asia Championship 2015 semakin panas setelah Hendra/Ahsan lolos ke semifinal.

Solopos.com, WUHAN —  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifnal Badminton Asia Championships 2015, setelah menundukkan pasangan Tiongkok, Xiaolong/Qiu Zihan, di perempatfinal dengan skor 21-18, 11-21 dan 24-22. Jumat (24/4/2015). Laga bulu tangkis ini digelar di Wuhan, Tiongkok.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat, Hendra/Ahsan selalu memimpin perolehan angka. Namun menyentuh 14-12, perolehan angka keduanya mulai ketat. Liu/Qiu terus mencoba membongkar pertahanan Hendra/Ahsan. Beruntung pasangan ganda putra Indonesia ini berhasil merebut kemenangan.

Di set kedua, sempat memimpin dengan 4-2, Hendra/Ahsan justru terus tertekan lawan di poin-poin berikutnya. Hendra/Ahsan terus tertinggal 6-12, 19-7 hingga akhirnya kalah 11-21.

Di set ketiga, Hendra/Ahsan mencoba kembali mengungguli lawan. Sempat memimpin dengan 15-8, Hendra/Ahsan justru diserang dengan enam angka berturut-turut hingga 15-14. Hendra/Ahsan dan Liu/Qiu bahkan harus tiga kali terlibat reli sengit dan akhirnya menang dengan skor 24-22.

Di semifinal Badminton Asia Championships 2015, Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan tuan rumah, Cai Yun/Lu Kai. Sejauh ini Hendra/Ahsan masih unggul 2-0 dari dua pertemuan dengan pasangan Tiongkok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya