SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Undian kejuaraan dunia bulu tangkis 2013 di sektor tunggal putra tak menguntungkan tim Merah Putih. Dua wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, berpotensi bentrok di babak awal kejuaraan yang digelar di Guangzhou mulai 5-11 Agustus 2013 mendatang.

Tommy dan Simon bakal bersua di babak kedua. Di babak pertama, Simon bakal berhadapan dengan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Sementara Tommy ditunggu Vladimir Ivanov dari Rusia.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebagai catatan, Tommy sudah membukukan satu kemenangan atas Ivanov. Ranking Tommy juga lebih baik dengan berada di urutan kedelapan, sedangkan Ivanov ada di peringkat ke-43.

Wakil Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka, juga berada pada satu grup berdasarkan undian yang dirilis BWF. Kemungkinan bentrok dengan Simon atau Tommy bakal terjadi di perempat final. Di babak pertama, Hayom ditantang pemain Israel, Misha Zibermen.

Sony Dwi Kuncoro akan bersua dengan pebulutangkis Singapura, Zi Liang Darek Wong. Jika lolos ke babak ketiga, Sony bakal bersua unggulan kedua, Chen Long.

“Saya siap untuk tampil di kejuaraan dunia. Satya sudah mempersiapkan diri dengan optimal dan memang kejuaraan dunia menjadi tujuan saya saat ini,” kata Sony, Senin (22/7/2013).

“Cedera tak lagi menganggu persiapan. Saya tak merasakan lagi. Semoga bisa mencapai hasil maksimal,” ujar peraih medali perunggu Olimpiade 2004 Athena itu.

Di tunggal putri, Lindaweni Fanetri, mendapatkan bye di babak pertama. Dia baru akan bertemu pemenang dari pertandingan antara Beatriz Coralles (Spanyol) vs Kristina Gavnholt (Rep. Ceko). Sementara Adrianti Firdasari bakal bertemu dengan pebulutangkis Spanyol, Carolina Martin.

Dua wakil di tunggal putri lainnya, yakni Aprillia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputi akan berhadapan dengan Kaori Imabeppu (Jepang) dan Sandra-Maria Jensen (Denmark).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya