SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Antara/Roy Rosa Bachtiar)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Dua ganda putra Indonesia yaitu pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara bersamaan mengamankan langkah mereka menuju babak perempat final All England 2022, Kamis (17/3/2022).

Kedua pasangan juga melalui laga rubber sebelum memastikan posisi mereka di babak delapan besar All England 2022 di Birmingham, Inggris.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Baca juga: Atlet Asal Klaten Ini Melenggang di Laga Perdana All England 2022

Bagas/Fikri, pasangan peringkat ke-28 yang merupakan pelapis ganda utama Pelatnas Cipayung, mengalahkan Teo ee Yi/Ong Yew Sin dari Malaysia dalam pertemuan perdana mereka dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Bagas/Fikri harus melalui laga yang ketat bahkan hampir kalah jelang gim poin pertama. Namun, Bagas/Fikri mencoba lebih sabar untuk membuka keunggulan game pertama.

Keunggulan yang digenggam Bagas/Fikri terlepas pada game kedua, sehingga terpaksa memainkan gim penentu. Beruntung Bagas/Fikri bisa mengatasi tekanan dari wakil Malaysia di game ketiga dan mengunci kemenangan setelah berjuang selama 55 menit dalam babak penyisihan All England 2022 tersebut.

Baca juga: The Daddies Butuh 52 Menit Lewati Adangan Pertama di All England

Di perempat final All England 2022, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda putra tuan rumah Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, atau pasangan yang tengah naik daun Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Sementara itu, Minions sebutan Marcus/Kevin juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang. Pasangan peringkat satu dunia harus menjalani pertandingan lebih panjang dengan durasi 68 menit di Utilita Arena Birmingham dan mengawali aksi hari ini dengan tertinggal di game pertama.

Minions hampir kalah dalam dua game langsung karena sempat tertekan di awal game kedua. Tertinggal 7-11, Kevin/Marcus pun mengejar poin demi poin hingga akhirnya bisa berbalik unggul.

Baca juga: Diberangkatkan PB Djarum, Praveen/Melati Siap Tanding di All England

Pada game ketiga, permainan Kevin/Marcus lebih leluasa dan sanggup menciptakan jarak poin cukup jauh hingga sulit dikejar Akira/Taichi.

Seperti halnya junior mereka, Marcus/Kevin juga masih menanti calon lawan di babak delapan besar All England 2022 yaitu antara unggulan kelima Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di perempat final ganda putra lewat pasangan peringkat kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando yang baru akan bertanding malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya