SOLOPOS.COM - Sadio Mane (Reuters / Darren Staples)

Sadio Mane menjadi pemain termahal Liverpool musim panas ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Sadio Mane tampil mengesankan di Liverpool musim ini. Sebagai pemain termahal yang didatangkan The Reds pada musim panas ini, Mane seperti ingin membuktikan dia pantas dihargai mahal.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Mane didatangkan Liverpool dengan mahar mencapai 34 juta poundsterling. Angka itu pun menjadi pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah. Mane sendiri sempat mengaku tak terbebani dengan harga mahal itu. Dia hanya fokus untuk membantu tim.

Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, menyatakan Mane merupakan pembelian yang bagus untuk The Reds. Dia menyebut Mane sangat penting untuk Liverpool. Bakan dia menyamakan Mane dengan John Barnes, legenda klub di era 1980-an.

Mane sendiri sudah mencetak satu gol. Gol itu dicetaknya saat Liverpool mengalahkan Arsenal di laga perdana Premier League. Dia sempat cedera dan tak bisa bermain di laga kedua. Namun, Mane kembali tampil di pekan ketiga saat Liverpool imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur.

“Saya tak suka membanding-bandingkan pemain, tapi situasi yang melingkupi Mane sangat mirip ketika John Barnes direkrut ke Anfield pada tahun 1987,” terang Aldridge seperti dilansir Dailystar.co.uk, Selasa (6/9/2016).

“Saya tak mengatakan kalau Sadio Mane adalah John Barnes yang baru, tapi dia salah satu generasi yang akan meledak. Fans Liverpool tak sabar menunggu untuk melihat penampilan pertama dia di Anfield, mirip dengan John Barnes waktu itu,” lanjutnya.

“Baru dalam tiga pertandingan musim ini Sadio Mane sudah jadi pemain kunci. Betapa pentingnya kehadiran dia di atas lapangan terlihat ketika dia harus ditarik keluar karena cedera kala tampil bersama Sebegal di pertandingan internasional pekan ini.”

“Fans The Reds sudah panik sampai rumor itu kemudian dibantah. Dia telah membuat imbas yang signifikan terhadap fans Liverpoool, dia juga telah seberpengaruh John Barnes waktu itu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya